Stoner Incar Kemenangan Perdana di Jerez

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Kamis, 26 April 2012 | 22:57 WIB
Casey Stoner
Mirco Lazzari/Getty Images
Casey Stoner

Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, memiliki target tersendiri di seri kedua MotoGP musim ini, GP Spanyol, Minggu (29/4). Pebalap asal Australia itu bertekad meraih kemenangan perdananya di Sirkuit Jerez dalam sepanjang kariernya di MotoGP.

Sejak memulai karier MotoGP 2002 silam, Stoner tak sekali pun meraih kemenangan di 10 seri GP Spanyol yang diikutinya, baik di kelas 125cc, 250cc, maupun kelas tertinggi yang diikutinya saat ini. Pebalap yang dua kali menjadi juara dunia MotoGP ini hanya berhasil meraih satu kali podium saat finis ketiga 2009 silam.

Stoner sebenarnya memiliki peluang untuk menjadi juara di Jerez musim lalu setelah dirinya menempati pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Namun, karena hujan yang turun di hari balapan dan kecelakaan yang melibatkannya dengan Valentino Rossi, Stoner akhirnya kembali gagal.

Dengan bermodalkan podium ketiga di Qatar pada seri perdana musim ini, Stoner cukup percaya diri untuk tampil di Jerez akhir pekan ini. Pebalap berusia 26 tahun itu memiliki keyakinan yang cukup tinggi setelah mendapatkan catatan waktu yang sangat bagus di Jerez saat menjalani uji coba pra musim.

"Setelah menjalani balapan yang sulit di Qatar, saya menantikan Jerez," ujar pebalap Repsol Honda itu seperti dilansir Crash.net. "Kami mendapatkan hasil uji coba pramusim yang sangat bagus di sana. Dulu lintasannya tak pernah baik untuk saya. Jadi dengan kecepatan yang bagus saat uji coba kemarin membuat kepercayaan diri kami meningkat," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X