Arema Berhasil Taklukkan Persib 2-1

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 25 April 2012 | 17:42 WIB
Arif Arianto
Peksi Cahyo/Bolanews
Arif Arianto

1 dalam lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Rabu (25/4) sore WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pertandingan yang bertajuk partai Big Match ini juga disaksikan mantan pelatih Tim Nasional Indonesia piala AFF 2010, Alfred Riedl.

Peluit kick-off babak pertama dibunyikan, Arema langsung menekan pertahanan Persib. Duet penyerang Arema, Herman Dzumafo dan Nkong benar-benar mengancam pertahanan Maung Bandung. Peluang pertama didapat Arema lewat tendangan bebas pada menit ke-10. Sayang, tendangan Dzumafo melambung di atas gawang Persib.

Terus menyerang, akhirnya Arema berhasil menjebol gawang Persib. Menit ke-19, umpan dari Ferrry Aman saragih dapat dimanfaatkan oleh Dzumafo menjadi gol. Arema memimpin 1-0 atas Persib. Tertinggal satu gol membuat pemain Persib bernafsu untuk mencetak gol.  Namun, serangan yang dibangun terlalu terburu-buru dan mudah dipatahkan pemain Arema.

Peluang emas Persib tercipta lewat sundulan Airlangga Sucipto di menit ke-29, namun masih terlalu lemah dan dapat ditangkap kiper Arema, Kurnia Meiga. Memasuki menit akhir babak pertama, tepatnya menit ke-43, Marcio Souza melakukan tendangan first time setelah mendapat umpan dari Atep. Sayang, tendangan tersebut mampu ditangkap Kurnia Meiga. Hingga babak pertama berakhir, Arema tetap unggul 1-0 atas Persib.

Memasuki babak kedua, Singo Edan langsung menekan pertahanan Maung Bandung. Peluang diciptakan Dzumafo, namun, tendangannya menyamping tipis dari gawang Persib. Pergantian pemain yang efektif dilakukan pelatih Arema, Joko susilo. Ia memasukan Arif Arianto menggantikan M. Rhiduan. Hasilnya, pada menit ke-56, Arif berhasil menjebol gawang Persib lewat kerja sama cantik. Arema unggul 2-0 atas Persib.

Tertinggal dua gol, Persib mencoba bangkit. Masuknya Robbie Gaspar menggantikan Atep memberikan angin segar untuk Maung Bandung. Peluang emas didapat Robbie setelah menerima crossing dari Budiawan, ia mampu menyundul bola, namun sayang, sundulannya masih dapat dimentahkan Kurnia Meiga.

Menit ke-78, giliran Arema yang mengancam gawang Persib. Sundulan keras alain Nkong yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Persib masih dpat dihalau pemain Persib yang berada di garis gawang.

Memasuki akhir pertandingan, Persib terus menekan pertahanan Arema. Singo Edan harus kehilangan satu pemain, Munhar, yang melanggar Marcio Souza. Ia mendapat kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Unggul satu pemain Persib mencoba menekan Arema. Tendangan bebas Miljan Radovic di menit ke-90 masih mampu diantisipasi Meiga. Akhirnya, gol yang ditunggu datang juga. Pada menit ke-93, Airlangga Sucipto berhasil membobol gawang Meiga lewat sundulan kerasnya. Sayang, gol telat Airlangga belum mampu menyelamatkan Persib dari kekalahan. Hingga akhir pertandingan, Arema ungul 2-1 atas Persib.

Dengan raihan tiga poin, Arema memang belum mampu dari peringkat dasar klasemen. Mereka mengumpulkan 17 poin dari 21 pertandingan. Tapi setidaknya akan memberi motivasi pemain untuk pertandingan selanjutnya. Sedangkan Persib masih tertahan di peringkat kesembilan dengan 28 poin dari 21 pertandingan, gagal menggeser Mitra Kukar di peringkat ketujuh.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X