Politikus Partai Demokrat Jadi Manajer Timnas

By Dery Adhitya Putra - Senin, 23 April 2012 | 17:30 WIB

Nakbah di Palestina, 13-24 Mei mendatang. Usai menunjuk Nil Maizar sebagai pelatih dan memanggil sejumlah nama untuk ikut pemusatan latihan, kini induk sepak bola Indonesia yang dikomandoi Djohar Arifin Husin mendaulat Ramadhan Pohan sebagai manajer timnas senior.

Penunjukkan pria yang selama ini duduk di Komisi II DPR RI dari fraksi Demokrat itu sendiri, kata Bernhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas, dilakukan di Rapat Komite Eksekutif, Selasa (17/4) lalu. "Ramadhan Pohan sendiri sebenarnya bukan orang baru di sepak bola. Ia punya klub di Pacitan," jelas Limbong saat jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (23/4).

"Selain itu, ia selama ini juga menjabat sebagai Ketua Harian Komite Fair Play PSSI," sambung jenderal bintang satu yang juga menjabat sebagai ketua tim rekonsiliasi PSSI itu.

Dengan hadirnya Ramadhan, Limbong yang mewakili PSSI pun berharap besar. "Mudah-mudahan, timnas kita bisa berprestasi lebih baik lagi."

Dengan kehadiran Ramadhan, praktis PSSI sampai saat ini sudah memercayai tugas sebagai manajer kepada pihak yang duduk di DPR. Sebelum menunjuk Ramadhan, PSSI mendaulat Hasrul Azwar, pria yang duduk sebagai anggota Komisi X dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, untuk memanejeri timnas U-21.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X