Butler Targetkan Menang di Kandang

By Frengky Aruan - Sabtu, 21 April 2012 | 11:49 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Usai memepermalukan Persib Bandung saat bertamu ke Stadion Si Jalak Harupat, kini Persiba harus menjamu tim kuat lain, PSPS Pekanbaru, di Stadion Komplek Pertamina Parikesit, Sabtu (21/4) sore WIB. Pelatih Persiba, Peter James Butler Menargetkan kemenangan di kandang.

"Tidak ada seri apalagi kalah untuk partai kandang. Kami bermain untuk menang dan harus bisa mengambil keuntungan di partai ini. Pemain harus bisa mengerti apa yang saya inginkan dari mereka," ujar Butler.

Meskipun tidak mudah, target menang di kandang terbuka lebar. Kemenangan di dua partai tandang memberi suntikan semangat bagi pemain Beruang Madu. Selain itu, kepercayaan dari pelatih menjadi motivasi tersendiri bagi pemain utnuk meraih kemenangan.

"Kami harus bisa menjawab kepercayaan pelatih. Kesempatan di kandang jangan sampai kami sia-siakan jika kami ingin berada di papan atas." ujar Asri Akbar, pemain yang menjadi penentu kemenangan atas Persib.

Senada dengan dengan Asri, stoper Persiba Abzor Fauzi juga ingin memiliki kesempatan untuk dapat masuk sebagai starting eleven saat partai kandang. Menurutnya, bermain di kandang adalah suatu kebanggan. Ia berjanji akan bermain maksimal jika ia kembali dipercaya untuk bermain lagi.

"Saya hanya punya satu tekad ingin memberikan segalanya buat Persiba. Jika diberi satu tempat di laga ini, Insyah Allah, saya akan berusaha tampil yang terbaik buat pendukung setia Persiba, PFC." ungkap Abzor.

Prakiraan Pemain

PERSIBA (3-4-1-2)
15-I Made Wirawan (K). 26-Tomislav Labudovic, 77-Rahmad Latief, 12-Supriyadi (B). 13-Saeful Lewenusa,  7-Esteban Guillen, 18-Shoei Matsunaga, 8-Ahmad Sembiring, 6-Asri Akbar(T). 17-Aldo Baretto, 9-Kenji Adachihara (D).

Cadangan : 1-Yanuar Tri Firnanda, 19-Iqbal Samad, 39-Heri Susilo, 6-Asri Akbar, 23-M.Bahtiar, 5-Abzor Fauzi, 28-Stevanus Bungaran, 22-Sultan Samma, 24-Eki Nurhakim.
Pelatih : Peter James Butler

/Yan


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X