Kalahkan STIE Indonesia, Tim Putri UNJ Juara

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 15 April 2012 | 20:40 WIB
Tim putri UNJ (putih), jadi juara dengan mengalahkan STIE Indonesia (biru)
Peksi Cahyo/Bolanews
Tim putri UNJ (putih), jadi juara dengan mengalahkan STIE Indonesia (biru)

38 atas tim putri STIE Indonesia di partai puncak yang digelar di GOR Rawamangun Jakarta Timur, Minggu (15/4).

Partai Final LA Lights Campus League 2012 regional Jakarta untuk kategori tim putri berlangsung sangat ketat. Ya, tampilnya dua tim unggulan di partai puncak ini jelas membuat laga menjadi sangat sengit. Kejar mengejar angka sudah terjadi sejak kuarter pertama yang berakhir dengan skor imbang 11-11.

Laga yang imbang di kuarter pertama itu berubah di kuarter kedua. UNJ kerap gagal menciptakan poin, sementara STIE Indonesia masih menampilkan performa yang tak berbeda dengan kuarter awal. 11 poin STIE Indonesia hanya mampu dibalas oleh satu poin dari free throw yang dilakukan pemain UNJ.

Tertinggal dengan kedudukan 12-22 di awal kuarter ketiga tak membuat para srikandi basket UNJ menyerah begitu saja. Tanda-tanda kebangkitan mereka dimulai di kuarter awal paruh kedua ini. Terus menciptakan poin-poin penting, UNJ memperkecil selisih ketinggalan mereka menjadi lima poin, di mana kuarter ketiga berakhir dengan 28-33, masih untuk keunggulan STIE Indonesia.

UNJ pun akhirnya berhasil membalik kedudukan setelah mulai kejar mengejar poin di 30-an yang terjadi di kuarter terakhir. UNJ mulai unggul ketika laga akan berakhir dalam kurun waktu kurang dari dua menit. Akhirnya STIE Indonesia pun harus menyerahkan gelar juara LA Lights Campus League 2012 regional Jakarta kepada UNJ yang menang 42-38 di akhir pertandingan.

Tim putri UNJ keluar sebagai juara, dan STIE Indonesia harus puas hanya keluar sebagai runner-up. Kendati demikian, kedua tim berhak untuk mewakili Jakarta dan tampil di Grand Final LA Lights Campus League 2012, 1-5 Mei mendatang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X