Tomassi Bakal Rapat Terkait Kesehatan Pemain

By Deny Adi Prabowo - Minggu, 15 April 2012 | 04:29 WIB
Damiano Tomassi
Vittorio Zunino Celotto/Getty Images Sport
Damiano Tomassi

Liga Italia kembali dirundung duka, setelah awal awal pekan lalu pemain junior Lazio, Mirko Fersini tutup usia. Kini giliran pemain Livorno pinjaman dari Udinese, Piermario Morosini menemui ajalnya. Presiden Asosiasi Pemain di Liga Italia (AIC), Damiano Tomassi tidak tinggal diam.

Banyak cerita tentang cerita tentang standar pemantauan kondisi pemain di Italia. Dari mulai kurangnya armada di sekitar pertandingan hingga jarangnya pengecekan kesehatan pemain di setiap klub. Namun yang pasti, Italia kembali kehilangan salah satu talentanya, ia adalah Piermario Morosini. Tutup usianya pemain 25 tahun itu lantas membuat Presiden Asosiasi Pemain Liga Italia, Damiano Tommasi kebakaran jenggot. Menurut pria berambut keriting itu, ia bakal  mengadakan rapat terkait pemantauan kondisi kesehatan para pemain sepak bola di Italia.

"Ini adalah tragedi yang membuat kita tertegun. Kejadian ini tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, hingga kini kami masih menunggu hasil otopsi."

"Senin nanti rencananya kami memang bakal mengadakan pertemuan untuk membahas tragedi ini dan masalah terkait tentang jaminan keselamatan pemain. Di liga profesional, hal-hal seperti itu (kesehatan pemain) memang terjamin, tapi di Italia ada 10 ribu pemain di liga amatir yang kesehatannya jarang terpantau," ungkap mantan centrocampista itu kepada La Gazzetta dello Sport.

Tomassi memulai jabatannya sejak 9 Mei 2011. Mantan pemain  Levante itu menggantikan Sergio Campana yang sudah menjabat sebagai presiden selama 43 tahun. 


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X