Tim Putri Atma Jaya Yogyakarta Pertahankan Gelar

By Ade Jayadireja - Sabtu, 14 April 2012 | 19:41 WIB
Tim Putri Atma Jaya Yogyakarta.
Ade Jayadireja/Bolanews
Tim Putri Atma Jaya Yogyakarta.

Tim putri Universitas Atma Jaya Yogyakarta sukses mempertahankan gelar juara LA Lights Campus League regional Yogyakarta. Kepastian itu mereka dapatkan setelah menekuk Universitas Diponegoro (Undip) di partai final, Sabtu (14/4) sore.

Atma memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka berhasil memimpin 10 angka di kuarter pertama yang berkesudahan 21-11. Namun, Undip menunjukkan perlawanan dan berbalik unggul 30-28 di akhir kuarter kedua.

Tak ingin kehilangan gelar, Atma pun mulai membenahi permainan di kuarter ketiga. Tim asuhan Andi Yulianto itu beberapa kali berhasil mencuri poin lewat steal dan fastbreak. Setelah mampu membalikkan keadaan menjadi 34-32 di tujuh menit terakhir, mereka menambah 12 poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 46-37.

Pertarungan sengit kembali berlanjut di kuarter keempat. Bahkan saat waktu menyisakan detik-detik terakhir, kedua tim sama-sama tampil ngotot. Akan tetapi, Atma lebih mendominasi karena memiliki pemain dengan skill yang merata. Setelah 10 menit waktu normal selesai, Atma akhirnya berhasil memenangi pertandingan di GOR STIE YKPN itu dengan skor 59-56.

Dewi bermain sangat gemilang dengan menyumbangkan 23 poin untuk mengantarkan Atma menjadi kampuin. Berkat penampilan apiknya tersebut, ia dipilih sebagai pemain terbaik alias Most Valuable Player (MVP).


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X