Peraih MVP NBL Segera Diumumkan

By Frengky Aruan - Jumat, 13 April 2012 | 22:52 WIB
Faisal Ahmad
Nurdiansah/Bolanews
Faisal Ahmad

29 April di GOR UNY Yogyakarta. Sehari sebelum babak Championship Series bergulir, NBL akan mengumukan peraih Most Valuable Player (MVP).

Sama seperti musim lalu, pemilihan gelar MVP diseleksi melalui kombinasi penilaian sepanjang musim reguler. Di akhir setiap pertandingan, para pelatih selalu meranking pemain terbaik dari tim lawan. Poin total di akhir musim reguler lantas digabung dengan data statistik akhir. Pemain dengan kombinasi nilai tertinggi berhak menyandang gelar MVP.

Menjelang pengumuman, NBL mengumumkan sepuluh kandidat MVP. Yang menarik, hanya dua berpredikat pemain senior. Yaitu Faisal Julius Ahmad (Satria Muda Britama Jakarta) dan Dian Heryadi (Muba Hangtuah IM Sumsel). Delapan lainnya bisa dibilang adalah bintang-bintang baru.

Dari Satria Muda, ada tiga lagi kandidat yaitu, Galank Gunawan, Christian Ronaldo Sitepu, serta rookie hebat Arki Dikania Wisnu. Bimasakti Nikko Steel Malang punya dua kandidat, Yanuar Dwi Priasmoro dan Bima Risky Ardiansyah. Tiga lainnya adalah Merio Ferdiansyah (Stadium Jakarta), Ary Sapto (Muba Hangtuah IM Sumsel), dan Pringgo Regowo (Dell Aspac Jakarta).

Musim lalu, gelar MVP diraih pemain paling senior kala itu, I Made “Lolik” Sudiadnyana.

Peraih MVP musim ini akan mendapatkan hadiah satu buah mobil All New Chevrolet Spark. “Terima kasih kepada General Motors Indonesia, yang meneruskan dukungannya musim ini, Flexi NBL Indonesia 2011-2012 berlanjut menjadi liga dengan hadiah MVP terheboh di tanah air. Berupa sebuah mobil. Semoga ini bisa terus menginspirasi para pemain untuk memberikan yang terbaik untuk basket Indonesia,” kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X