Kalahkan Undip, UII Lolos Dramatis ke Final

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 April 2012 | 19:49 WIB
Undip versus UII.
Ade Jayadireja/Bolanews
Undip versus UII.

Partai seru terjadi ketika tim putra Universitas Islam Indonesia (UII) bentrok dengan Universitas Dipenogoro (Undip) di semifinal LA Lights Campus League regional Yogyakarta, Jumat (13/4). Dalam laga panas yang berlangsung di GOR STIE YPKN itu, UII berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus merebut tiket ke final.

Pertarungan sengit langsung terjadi sejak awal pertandingan. Hal itu terlihat dari kuarter pertama yang ditutup dengan skor tipis 13-11 untuk keunggulan UII. Kemudian UII mampu memperlebar jarak menjadi 30-25 di akhir kuarter kedua.

Namun, Undip menunjukkan kebangkitan di kuarter ketiga. Dengan mengandalkan kelebihan skill individu pemainnya, juara Campus League regional Yogyakarta tahun lalu itu bisa berbalik unggul 43-34.

Pertarungan ketat kembali terjadi di kuarter keempat. Kedua tim tak pernah lelah kejar mengejar angka. Ketika waktu menyisakan 20 detik dan Undip memimpin 54-51, pemain UII bernama Saputro Rendy Fajar sukses menjaringkan three point yang memaksa kedudukan imbang. Alhasil, pemenang harus ditentukan melalui babak overtime.

Di babak perpanjangan, alur pertandingan masih berjalan ketat. Selisih angka tak pernah lebih dari dua poin. Ketika Undip kembali unggul 59-58 di sisa waktu satu menit, UII mampu memaksimalkan lima free throw yang diberikan wasit. UII pun berhasil menyudahi bigmatch tersebut dengan skor 68-61.

Kemenangan UII tak lepas dari peran sang point guard, Indra Agi. Ia menyumbangkan 21 poin untuk membawa timnya melaju secara dramatis ke final. Sementara di kubu berseberangan, Adimas juga mengumpulkan 21 poin untuk memimpin perolehan angka Undip.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X