Tim Putri Atma Semakin Dekat Pertahankan Gelar

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 April 2012 | 17:01 WIB
Tim Putri Atma Jaya Yogyakarta
Ade Jayadireja/Bolanews
Tim Putri Atma Jaya Yogyakarta

Impian tim putri Atma Jaya untuk mempertahankan gelar juara LA Lights Campus League regional Yogyakarta semakin mendekati kenyataan. Hal tersebut terjadi setelah mereka mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (13/4) sore, di GOR STIE YKPN.

Kualitas para srikandi Atma sudah terlihat sejak awal pertandingan. Skuad asuhan Andy Yulianto itu hanya membiarkan UNY menciptakan tujuh poin di kuarter pertama yang berkesudahan 21-7, bahkan mereka mampu memperlebar selisih angka menjadi 37-14 di akhir kuarter kedua.

UNY melakukan perlawanan sengit di kuarter ketiga. Dalam waktu tujuh menit, mereka sangggup menambah  16 poin, sedangkan Atma hanya enam poin. Kemudian UNY menambah dua poin lagi untuk memangkas selisih angka menjadi 30-43 di satu menit terakhir. Skor tersebut tak berubah hingga bel akhir dibunyikan.

Kebangkitan UNY tak bertahan lama ketika memasuki kuarter keempat. Meski mereka tampil ngotot, Atma tetap mampu mencuri poin lewat beberapa fast break dan operan-operan cepat. Alhasil, Atma menutup gim dengan skor 66-47 sekaligus merebut tiket ke babak final.

Punggawa Atma, Vera Vetty, bermain sangat baik dengan mencetak dobel dobel (13 poin dan 11 rebound). Sementara di kubu lawan, angka tertinggi diraih oleh Minelli Ardiana dengan torehan 12 poin.

Dalam babak final yang berlangsung di GOR STIE YKPN, Sabtu (14/4), Atma akan menghadapi pemenang antara Universitas Dipenogoro dengan Universitas Pembangunan Nasional.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X