Rasakan Tuah El Madrigal, Posisi Malaga Tertahan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 April 2012 | 04:34 WIB
Marcos Senna (tengah)
Jamie McDonald/Getty Images
Marcos Senna (tengah)

Malaga gagal mempertahankan posisi ketiga klasemen sementara yang mereka dapatkan tiga hari lalu setelah Valencia hanya menghasilkan satu poin di Santiago Bernabeu. Situasi tersebut tidak lepas dari kekalahan yang mereka alami saat bertandang ke markas Villarreal, Jumat (13/4) dini hari WIB.

Stadion El Madrigal mempertahankan tuahnya sebagai tempat pengganjal tim-tim papan atas untuk menuai poin penuh sejak Januari tahun ini. Valencia, Barcelona, dan Real Madrid tidak mampu memetik poin penuh saat bertandang ke stadion tersebut.

Kini, giliran Malaga yang melengkapi kegagalan empat tim teratas klasemen sementara La Liga yang mengalami hasil lebih buruk dari tiga pesaingnya tersebut. Mereka harus merasakan keangkeran El Madrigal dengan menelan kekalahan tipis 1-2.

Pada jornada ke-32 Los Che terlalu tangguh bagi Rayo Vallecano kala tampil di Stadion Mestalla. Kemenangan 4-1 pun mengembalikan posisi mereka ke urutan tiga klasemen sementara. Malaga sebenarnya berpeluang untuk merebut kembali posisi tersebut, sayangnya kekalahan dari Villarreal membuat mereka kembali turun ke posisi empat dan sekarang tertinggal dua poin dari Valencia.

Ruud van Nistelrooy dkk. bukan tanpa peluang untuk bisa memenangi pertandingan tersebut. Buktinya, mereka sempat unggul lebih dulu di awal babak kedua berkat gol yang dilesakkan Santi Cazorla pada menit ke-65.

Akan tetapi, pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang carlos Kameni terhadap Hernan Perez membuat Kapal Selam Kuning mampu menyamakan kedudukan. Gol tersebut diciptakan Marcos Senna dari titik putih buah pelanggaran tersebut dan Malaga harus bermain dengan 10 pemain setelah Kameni akhirnya dijatuhi hukuman kartu merah.

Kalah jumlah pemain Los Boquerones tampak mengincar hasil imbang ketimbang berupaya kembali mencari keunggulan. Sayangnya, pada masa perpanjangan waktu mereka tidak sanggup mempertahankan situasi tersebut hingga laga berakhir.

Pasalnya, pada menit 90+4 Perez tidak membiarkan Malaga meninggalkan El Madrigal dengan raihan satu poin. Dia sukses menjadi penyelamat bagi Villarreal dengan cetakkan golnya sesaat sebelum pertandingan disudahi dan memberikan kemenangan tipis 2-1 atas Malaga.

Susunan pemain:

Villarreal: Diego López, G. Rodríguez (Marchena 76', C. Zapata, M. Musacchio, Catalá, Senna, Camuñas (H. Perez 66'), Borja Valero, Soriano, M. Rubén, A. Martinuccio (Nilmar 71').

Malaga: C. Kameni, J. Mathijsen, Monreal, Weligton, Sergio Sánchez, Duda (s. Fernandez 68'), Cazorla, Ignacio Camacho, Eliseu, Isco (Ruben 83'), S. Rondón (Van Nistelrooy 71').




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X