Murray Pentingkan Olimpiade Dibanding Grand Slam

By Ade Jayadireja - Rabu, 11 April 2012 | 13:45 WIB
Andy Murray
Getty Images
Andy Murray

Petenis nomor satu Inggris, Andy Murray, percaya bahwa meraih medali emas di Olimpiade akan lebih berharga dibanding memenangi turnamen Grand Slam.

Murray sudah tujuh kali mengikuti Grand Slam dan tidak pernah menjadi kampiun sekali pun. Prestasi tertingginya adalah menjadi finalis Australia Open 2010 dan 2011 serta US Open 2008.

Sementara untuk Olimpiade, Murray baru ikut sekali, yaitu di tahun 2008. Ia langsung tersingkir di ronde pertama oleh petenis asal Cina, Lu Yen-Hsun. Oleh sebab itu, Murray sangat ingin merebut medali emas tahun ini.

"Saya sangat ingin mendapat medali emas Olimpiade. Dalam hal olah raga, turnamen tersebut lebih berharga daripada memenangi Grand Slam. Semua orang tahu Olimpiade, tapi tidak semua orang tahu tentang Grand Slam," ucap lelaki berusia 24 tahun itu seperti dilansir Daily Mail.

"Olimpiade lebih besar dari tenis, dan tentu saja lebih besar dari Grand Slam. Ini adalah kompetisi besar. Dalam dunia olah raga, medali emas Olimpiade merupakan pencapaian tertinggi," imbuhnya.

Murray mendapatkan jadwal yang padat di musim panas ini. Selain mengikuti Olimpiade di London pada 27 Juli mendatang, ia juga akan melakoni beberapa turnamen seperti AEGON Championship, All England Club, dan Wimbledon.

"Musim panas ini akan menjadi sangat padat," tuntas petenis nomor empat dunia itu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X