Hormati Legenda Lazio, Rocchi Siap Ganti Nomor

By Lilianto Apriadi - Kamis, 5 April 2012 | 10:16 WIB
Tommaso Rocchi
Paolo Bruno/Getty Images
Tommaso Rocchi

an tersebut, striker Lazio, Tommaso Rocchi, rela berganti nomor punggung.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk menghormati sosok yang melegenda. Biasanya seseorang akan mengirimkan bunga atau doa kepada sosok tersebut. Di dunia sepakbola, memesiunkan nomor merupakan hal yang lumrah ditemui. AC Milan telah memensiunkan nomor tiga dan empat yang pernah dipakai oleh Franco Baresi dan Paolo Maldini. Di tanah Inggris, Manchester City menghormati nomor 23 yang dikenakan Marc Vivien-Foe.

Demi menghormati kepergian Chinagliaattacante Lazio, Tommasso Roccchi bahkan rela berganti nomor. Nomor punggung 9 yang sekarang ia kenakan memang sama dengan nomor punggung Chinaglia kala membela rentang tahun 1969–1976.

"Bukanlah masalah bagi saya untuk memensiunkan nomor Chinaglia tersebut. Mendengar cerita-cerita tentang Giorgio dari mantan rekan setimnya sangatlah emosinoal. Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuknya," jelas Rocchi seperti dikutip dari Football Italia.

Minggu (8/4) pasukan Elang Roma bakal menjamu Napoli di Stadion Olimpico. Rencananya sebelum bermain, para pemain bakal berdoa bersama untuk mengenang top skorer Serie A 1973-74 tersebut. Para pemain juga bakal mengenakan pita hitam sebagai tanda belasungkawa atas kepergian pemain yang pernah membela New York Cosmos tersebut.


Editor : Deny Adi Prabowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X