United Tidak Akan Biarkan City Juarai Liga Premier

By Galih Rachdityo - Kamis, 29 Maret 2012 | 20:24 WIB
Chris Smalling
Michael Regan/Getty Images
Chris Smalling

Bek Manchester United, Chris Smalling, mengakui jika perburuan titel juara Premier League di musim ini sangat berarti karena melibatkan usaha untuk menggagalkan usaha Manchester City mengklaim trofi juara.

City saat ini menempel ketat United, yang unggul tiga poin di puncak klasemen liga, dan Sir Alex Ferguson pada pekan lalu mengakui jika ia memiliki banyak amunisi untuk melancarkan perang urat saraf pada tetangga mereka yang dianggapnya berisik tersebut.

Selain itu, Sir Alex juga gusar dengan pernyataan Patrick Vieira yang mengatakan kalau United mendapat perlakuan istimewa dari wasit yang memimpin laga, di mana pertadingan di ajang Premie League tinggal menyisakan delapan laga lagi.

Meski City terus menempel United di posisi dua, tapi Smalling mengatakan kalau The Red Devils tidak akan melepaskan peluang untuk mengklaim trofi juara Premier League yang ke-20.

"Persaingan di musim ini sangat berarti, karena perebutan titel juara melibatkan City. Kini, semuanya bergantung pada kami, dan laga dipastikan akan sangat besar," kata Smalling pada The Daily Mail.

"Media yang membentuk opini tersebut, kami sebagai pemain sudah pasti ingin memenangkannya, karena kami juga cukup mengenal beberapa pemain mereka. Laga akan menjadi sangat krusial," tegasnya.

United saat ini memuncaki papan klasemen liga, dengan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang yang diraih dalam 10 pertandingan terakhir, di mana keberhasilan itu berkat kembalinya Paul Scholes dari masa pensiunnya.

Beberapa pemain pilar The Red Devils masih dibekap cedera dan harus menepi hingga akhir musim, namun Smalling tetap yakin dengan rotasi pemain yang dilakukan oleh Sir Alex dapat mengatasi permasalahan tersebut.

"Kami mungkin menjadi tim dengan pemain cedera terbanyak di liga ini, tapi untungnya kami yang ada di skuad mampu mengatasi hal itu," kata Smalling.

"Tidak peduli apa pun yang terjadi, dalam kondisi apa pun juga, apakah cedera atau sulitnya laga yang kami lakoni, kami berniat untuk bisa melaluinya," cetus bek berusia 22 tahun itu.

"Manajer layak mendapatkan banyak kredit untuk semua kerja keras yang dilakukannya, mengenai pendekatannya terhadap pertandingan dan juga menggunakan para pemainnya," tuntas eks punggawa Fulham tersebut.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X