Persebaya Unggul 2 Gol Atas Negeri Sembilan FA

By Frengky Aruan - Minggu, 25 Maret 2012 | 20:44 WIB
Mat Halil, golnya buat Persebaya unggul 2-0 di babak pertama.
Nurdiansah/Bolanews
Mat Halil, golnya buat Persebaya unggul 2-0 di babak pertama.

0 dari sang tuan rumah Negeri Sembilan FA dilaga yang digelar di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Paroi, Negeri Sembilan, Minggu (25/3). Kedua gol itu masing-masing diciptakan oleh Mario Karlovic dan Mat Halil.

Tampil di hadapan pendukung lawan, mental Persebaya tak menciut. Mereka justru tampil meyakinkan sejak laga dibuka. Terbukti, meski sempat mendapat tekanan di awal babak pertama, Persebaya berkali-kali bisa merepotkan lini belakang Negeri Sembilan FA. Puncaknya ketika laga berusia sembilan menit tim berjuluk Bajul Ijo itu pun bisa mencetak gol lebih dulu.

Gol milik Persebaya itu lahir lewat sebuah penetrasi yang dilakukan Andik Vermansyah di sisi kiri pertahanan sang lawan. Tanpa pikir panjang, Andik yang berhasil meloloskan diri dari pengawalan langsung melepaskan umpan ke depan mulut gawang Negeri Sembilan. Umpan itu jatuh di ruang kosong sebelum akhirnya disambar Mario Karlovic dengan sepakan kaki kiri. Bola tak terhadang dan mengalir deras ke pojok kanan atas gawang tim berjuluk Sang Rusa itu. 1-0 untuk Persebaya.

Berbekal gol itu, Persebaya terus meningkatkan daya serangnya. Pada menit ke-24, Mat Halil yang notabenenya bukan seorang striker bahkan nyaris menambah keunggulan bagi Persebaya. Sayang bola hasil umpan panjang yang coba dikonversi Mat Halil menjadi gol masih belum menemui sasaran.

Kendati begitu, Persebaya tak berhenti. Dengan umpan-umpan pendek, secara perlahan klub kebanggaan kota Surabaya itu mencari ruang kosong untuk membuka peluang mencetak gol. Pada menit perpanjangan waktu di babak pertama, Persebaya akhirnya bisa menambah keunggulan lewat gol yang diciptakan Mat Halil. Gol itu menjadi yang terakhir dan membuat Persebaya untuk sementara mengungguli sang tuan rumah dengan skor 2-0.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X