Persebaya Berhasrat Bawa Poin dari Negeri Sembilan

By Ade Jayadireja - Minggu, 25 Maret 2012 | 13:14 WIB

Setelah Kelantan FA, kini Persebaya Surabaya akan dijajal oleh tim negeri Jiran lainnya, Negeri Sembilan FA di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Negeri Sembilan, Minggu (25/3). Meski hanya bertajuk uji coba, Bajul Ijo berhasrat mencuri poin di laga itu.

"Kami bisa melakukannya saat melawan Kelantan FA di Unity Cup lalu. Tentu kami ingin mengulanginya kali ini," tutur Divaldo Alves, pelatih Persebaya. Untuk itu, target paling tidak bisa mencuri satu poin pun diusung. Dengan satu poin itu diharapkan bisa meringankan kerja Persebaya ketika menjamu Negeri Sembilan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hanya saja, Divaldo mengakui mencuri poin di kandang lawan tidak mudah. Apalagi berdasarkan informasi yang didapatkan, ia menilai kalau Negeri Sembilan FA bukan tim sembarangan. Ia menyebutkan ada empat pemain timnas Malaysia yang menjadi kekuatan Negeri Sembilan FA.

Selain kiper Mohd Farizal Marlias (13 Caps), tim yang diarsiteki Mohd Azraai Khor bin Abdullah itu juga diperkuat bek timnas, Gengatharan Mahathevan (2 Caps), sayap kiri Harimau Malaya, Kunanlan Subramaniam (23 Caps) dan striker Ahmad Shakir Mohd Ali  (6 Caps).

Namun dari empat nama di atas, perhatian Divaldo tertuju pada Kunanlan. Divaldo menganggap Kunanlan-lah yang paling berbahaya, terutama umpan-umpan diagonal yang kemungkinan akan dia tembak langsung menusuk ke jantung pertahanan Persebaya. "Dia juga sangat kuat dan cepat. Itu membuatnya sulit untuk dihentikan," sambung Divaldo.

Selain keempat nama di atas, terlebih Kunanlan, Negeri Sembilan FA juga memiliki tiga legiun asing yang patut diwaspadai. Mereka adalah Marian Farbak (Slovakia), Marquem Goncalves Ferreira (Brasil) dan Jean-Emmanuel Effa Owona. Untuk Owona, dia adalah striker asal Kamerun dengan tinggi 185 cm. Saat ini, Owona sudah mengemas lima gol di liga domestik.

Meski tahu betul laga akan sulit, Divaldo sendiri tetap optimistis. Keoptimistisan itu kian meninggi manakala mereka sudah kembali diperkuat Andik Vermansyah, pemain lincah nan cepat yang baru saja membawa Indonesia menjadi runner-up Hassanal Bolkiah Trophy 2012 di Brunei.

Kehadiran gelandang yang sempat menuai perhatian dari mantan gelandang Manchester United, David Beckham itupun diharapkan bisa membuat tim mengulang sukses ketika berhadapan dengan Kelantan FA. "Andik sudah absen di lima pertandingan Persebaya. Saat ini, saya melihat ada gairah baru pada dirinya. Saya yakin kali ini dia kembali memberikan kontribusi besar untuk tim," tutur Divaldo.

Pada laga, Andik kemungkinan besar akan didukung oleh dua pemain asing yang baru didatangkan Persebaya, Gaston Fernando Soler (striker/Argentina) dan Alain N'Kong (gelandang/Kamerun). Soler sendiri telah menunjukkan ketajamannya di laga perdana dengan mengemas dua gol. Sepasang gol itu dicetak saat Persebaya menggasak Bontang FC 4-3 di laga penutup IPL.

/Fahrizal Arnas


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X