Persebaya Kembali Ditantang Tim Negeri Jiran

By Frengky Aruan - Selasa, 20 Maret 2012 | 17:25 WIB

Tim yang kini berada di jajaran papan atas Indonesia Premier League (IPL), Persebaya akan kembali melakoni laga uji coba internasional. Yang menarik, mereka akan kembali dijajal tim asal Malaysia. Kini, Negeri Sembilan FA.

Jika benar terjadi, laga kontra Negeri Sembilan akan menjadi laga kedua bagi Persebaya menghadapi tim asal Malaysia Super League (MSL). Sebelumnya, Persebaya sudah menghadapi Kelantan FA.

Dalam partai yang digelar dengan sistem home and away itu, Persebaya memetik kemenangan dengan agregat 4-3. Kemenangan itupun membuat Bajul Ijo juga meraih trophy Unity Cup.

Bagaimana saat melawan Negeri Sembilan FA? Persebaya yang akan menjadi lawan Negeri Sembilan FA dijadwalkan akan bertemu juga dalam dua partai dengan sistem leg 1 dan leg 2. Untuk leg 1, Persebaya akan menghadapi sang lawan di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia.

Perihal pertandingan itu, Manajer Persebaya, Saleh Hanifah, membenarkan. Seperti yang dikutip dari situs IPL, premierleague.co.id, Hanifah mengatakan pertandingan pertama rencananya akan digelar pada 25 Maret mendatang.

Berdasarkan situs itu juga, pelatih Divaldo Alves berencana membawa 18 pemainnya, termasuk tiga pemain asing, seperti, Otavio Dutra, Mario Karlovic, serta striker baru mereka, Fernando Gaston Soler. Sedangkan Alain N'kong kemungkinan ditinggal di Surabaya karena administrasinya belum selesai.

Sementara itu untuk leg kedua, Persebaya yang menjadi tuan rumah direncanakan akan menggelar partai kandangnya di Stadion Gelora Bung Tomo, 2 Mei mendatang. Saleh juga menambahkan, kalau ia sangat berharap Bajul Ijo tampil maksimal meski laga hanya bertajuk uji coba. Sebab, laga tersebut secara tidak langsung juga mempertaruhkan nama bangsa Indonesia.

Perak FA tantang Semen Padang

Tak ubahnya seperti Persebaya, Semen Padang, klub yang kini bercokol di tempat ketiga dalam tabel klasemen IPL juga mendapat tantangan dari tim asal MSL lainnya, yakni Perak FA. Sama halnya dengan Persebaya, Semen Padang akan dijajal dalam dua partai yang juga mengenakan sistem home and away.

Pertandingan leg 1, rencananya akan lebih dulu dimainkan di Stadion Perak Ipoh, Perak, Malaysia, 22 April mendatang. Sementara itu, laga dileg 2 akan digelar di markas Semen Padang di Stadion Agus Salim, 22 Mei.

"Pada prinsipnya kami sudah oke dan siap menjalani pertandingan tersebut," kata CEO Semen Padang, Erizal Anwar sembari menambahkan kalau pertandingan kontra Perak FA sebagai pertandingan uji coba pertama Kabau Sirah.

Untuk menghadapi tim berjuluk Seladang itu, terutama pada partai tandang, Semen Padang akan memberangkatkan 25 orang."Biasanya untuk pemain terdiri dari 18 orang, tujuh lainnya untuk ofisial," ujar Erizal.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X