Persib Sambut Baik Usulan PSSI

By Yohanes Sigit - Rabu, 14 Maret 2012 | 23:11 WIB
Persib Bandung
Erly Bahtiar (Bolanews)
Persib Bandung

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Wijaya, menyambut baik usulan PSSI terkait rekonsiliasi sepak bola Indonesia. Risha menganggap positif lima usulan rekonsiliasi dari PSSI demi sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Persib Bandung datang sebagai satu-satunya klub Indonesia Super League (ISL) yang memenuhi undangan PSSI terkait rekonsiliasi sepak bola Indonesia di Hotel Crowne Jakarta, Rabu (14/3). Dalam pertemuan itu, Persib menyambut baik usulan rekonsiliasi yang ditawarkan oleh Persib.

"Ada lima usulan dari PSSI yang kami anggap positif. Kita tak lagi bicara masa lalu. Kita membicarakan bagaimana membenahi ini semua supaya sepak bola Indonesia menjadi lebih baik," ungkap Risha Adi Wijaya usai melakukan pertemuan dengan PSSI di Hotel Crowne Jakarta, Rabu (14/3) sore WIB.

Risha pun kemudian menjabarkan poin-poin penting dari usulan PSSI yang dianggapnya positif, seperti masalah dua kompetisi akan diakui dan disatukan, membentuk pengelola kompetisi baru yang lebih profesional dan transparan.

"PSSI menawarkan win-win solution. Kompetisi yang sedang berjalan akan diakui, mekanismenya seperti apa akan ditentukan dan dibicarakan lebih lanjut. PSSI juga akan membangun organisasi baru untuk menangani kompetisi. Bentuknya akan dibicarakan lagi dan organisasinya akan dibuat lebih profesional, kemungkinan ditentukan melalui pitching berdasarkan nilai kontrak tertinggi secara terbuka," papar Risha.

Nama liga baru akan disosialisasikan kepada seluruh stake holder PSSI di mana itu akan berguna untuk meningkatkan level sepak bola Indonesia ke arah yang lebih tinggi," lanjutnya.

Risha juga berjanji akan mendiskusikan dengan seluruh stake holder Persib, termasuk suporter, masyarakat Bandung, dan klub-klub lain di sana. "Kita sendiri juga akan mendiskusikannya dengan stake holder Persib, seperti Bobotoh, masyarakat Bandung pada umumnya, dan klub-klub lain di Jawa Barat," ujarnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X