DPD Siap Dukung Program PSSI di Daerah

By Yohanes Sigit - Rabu, 14 Maret 2012 | 18:20 WIB

RI) mendukung niat PSSI untuk mencari bibit-bibit sepak bola di daerah demi menpersiapkan sepak bola Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. Dukungan kepada PSSI itu disampaikan oleh perwakilan DPD, Rahmad Syah dan Budi Doku, di Kantor DPD-RI Senayan Jakarta, Rabu (14/3).

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyambangi kantor DPD-RI guna meminta dukungan kepada para perwakilan daerah untuk program PSSI terkait pembinaan usia muda dan pencarian bibit-bibit sepak bola bertalenta di seluruh daerah di Indonesia.

Kedatangan Ketua Umum PSSI itu disambut baik oleh perwakilan DPD, Rahmad Syah dan Budi Doku, yang kemudian menyatakan kesiapannya mendukung PSSI dalam menjalankan program-programnya di daerah, seperti turnamen-turnamen usia muda atau pun pembangunan dan perbaikan fasilitas sepak bola di setiap daerah.

"Kita mendukung program PSSI ini karena bibit-bibit sepak bola di daerah itu nantinya yang akan dipakai oleh timnas seperti halnya negara lain. Contoh saja Brasil. Namun, tak hanya itu saja. Tanpa fasilitas-fasilitas yang baik, bibit-bibit ini juga nantinya tak akan bisa berkembang. Jadi, perlu ada dukungan dari hal itu," ujar Rahmat Syah, Anggota DPD dari Sumatera Utara.

Sementara itu, Anggota DPD asal Gorontalo, Budi Doku, mengaku terkejut dengan program-program yang dimiliki kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Menurutnya, banyak program untuk memajukan persepakbolaan yang dimulai dari tingkat daerah.

"Saya kemarin diundang untuk melihat program-program yang dimiliki PSSI. Saya kaget ternyata banyak program PSSI yang ditujukan untuk daerah. Bibit dan potensi daerah memang sangat besar sehingga perlu digali, difasilitasi, dan dibangun infrastruktur persepakbolaannya," ujar Budi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X