Derita Grygera Berlanjut Hingga Akhir Musim

By Yohanes Sigit - Selasa, 13 Maret 2012 | 18:56 WIB
Zdenek Grygera
Getty Images
Zdenek Grygera

Nasib naas menimpa pemain bertahan Fulham, Zdenek Grygera. Operasi lutut pada November lalu belum jua memberi kabar baik buat mantan defensore Juventus ini. Alhasil, pemain asal Republik Ceska ini kembali masuk ruang operasi pada bulan Februari.

Operasi kedua berjalan sukses. Namun, estimasi pemulihan Grygera akan memakan waktu selama enam bulan. Dengan kata lain, pemain berpostur 184 cm ini akan melewatkan pergantian musim 2011/12 di tribun penonton.

"Saya merasa sangat positif soal pemulihan cedera lutut saya," ujar pria berumur 31 tahun itu, sebagaimana dilansir dari situs resmi klub (www.fulhamfc.com).

"Saya telah menjalani dua kali operasi dengan Dr. Richard Steadman. Satu sebelum Natal dan satu lagi di bulan Februari. Dr Steadman mengatakan kepada saya bahwa setelah operasi kedua, saya harus beristirahat selama lima atau enam bulan," cerita Grygera.

"Dengan apa yang saya rasakan sekarang, saya pikir lima bulan akan jadi waktu maksimal saya. Akan tetapi kita akan lihat nanti saat saya sudah mulai berjalan," jelasnya.

"Hari Kamis nanti, genap sudah enam minggu sejak saya menjalani operasi. Saya akan mulai untuk berbuat lebih guna mempercepat pemulihan. Saya akan melakukan latihan lebih banyak dengan sepeda dan bekerja pada tubuh bagian atas di gym. Tapi sejauh ini saya merasa sangat baik," tuntas pemain kelahiran Přílepy, Czechoslovakia itu.

Ligamen anterior Grygera pecah saat Fulham bentrok dengan Tottenham Hotspur, 6 November lalu. Kala itu, pasukan Martin Jol juga menelan kekalahan 1-3 atas Spurs.


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X