Ugiek Sugiyanto Bawa Persiba Unggul Sementara

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 12 Maret 2012 | 20:04 WIB

1 dari tamunya itu.

Persema Malang awalnya tampak lebih agresif dalam melakukan serangan. Terlihat saat pertandingan belum memasuki satu menit Irfan Bachdim sudah mengancam gawang tim tuan rumah. Bebas tanpa kawalan, Irfan menekan dari tengah hingga berhadapan langsung dengan kiper Persiba, Andi Setiawan. Sayang, tembakan kaki kiri Irfan masih lemah sehingga dengan mudah bisa dihentikan.

Persiba tak ingin begitu saja ditekan. Busari melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan pada menit ketiga. Tembakan Busari hampir saja menjebol gawang Persema. Sayang, bola masih tipis di luar tiang gawang Persema yang dikawal Sukasto Effendi.

Tim tuan rumah melancarkan serangan bergelombang pada menit ke-16. Beberapa tembakan dilepaskan oleh pemain Persiba, namun kecemerlangan Sukasto Effendi yang didukung pemain bertahan Persema membuat gawang masih aman. Namun, melalui sebuah kesempatan kedua di depan gawang, Ugiek Sugiyanto, akhirnya sukses menjebol gawang tim tamu.

Persema pun menciptakan peluang melalui Emile Mbamba pada menit ke-27. Bermaksud mengecoh Andi Setiawan, Emile akhirnya terjatuh karena ganjalan kiper Persiba itu. Irfan Bachdim yang mendapat bola liar dari Emile Mbamba gagal memaksimalkan peluang karena tembakannya masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Namun, peluang itu tak sia-sia begitu saja. Wasit menganggap Andi Setiawan telah melanggar Emile Mbamba sebelum bola jatuh ke kaki Irfan Bachdim. Wasit pun memberi hadiah penalti kepada tim tamu dan Emile Mbamba dengan tenang berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti.

Kedudukan imbang itu tak bertahan lama. Hanya dalam waktu kurang dari dua menit, Persiba melancarkan serangan balik yang membuahkan hasil. Ezequiel Gonzales dengan jeli mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti Persema yang dengan mudah dimaksimalkan oleh Ugiek Sugiyanto untuk membuat timnya kembali unggul. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persiba pun bertahan hingga turun minum.

****

Susunan pemain:

Persiba: 20-Andi Setiawan, 13-Wahyu Wijiastanto, 4-Eduardo Bizarro, 3-Anwarudin, 2-Burhanudin Nihe, 23-Arwin, 7-Busari, 11-Slamet Nurcahyo, 9-Ezequiel Gonzales, 39-Cornelis Kaimu, 22-Ugik Sugiyanto.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X