Tantang Persebaya, Persis Andalkan Pemain Muda

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 12 Maret 2012 | 10:20 WIB

pemain mudanya untuk menekan tim tuan rumah.

Dari lima kali laga tandang, Persis hanya mampu meraih dua poin dari hasil imbang dengan Persiku Kudus dan PS Bengkulu, di mana tiga laga lain diakhiri dengan kekalahan. Ya, pada laga tandang di Gelora 10 Nopember kali ini Persis berharap bisa memperbaiki rekor tandangnya di Divisi Utama PT Liga Indonesia musim ini.

Pelatih Persis, Didik Listiantoro, mengaku paham betul bahwa anak-anak asuhnya harus bekerja keras menghadapi Persebaya yang sarat pengalaman. Namun, Didik juga optimistis timnya bisa membuat kejutan dengan mengandalkan anak-anak muda dalam skuadnya.

"Kami memang menghadapi tim yang sudah berpengalaman. Tapi, kami memiliki keunggulan karena diperkuat banyak pemain muda. Kami akan memanfaatkannya dengan menekan lawan. Saya yakin pressure tinggi bisa merepotkan lawan," ungkap Didik.

Menghadapi Persebaya, Didik diperkirakan akan menurunkan sejumlah pemain muda yang pasti memiliki motivasi tinggi dan kecepatan yang prima. Sebut saja Sofian, Aris Fandi, Doli Ramadhan, dan Abduh Lestaluhu. Para pemain muda tersebut menjadi andalan Persis dalam menahan gempuran Persebaya dan menekan tim tuan rumah untuk mencuri angka pada laga ini.

Namun, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Didik Listiantoro. Persis kerap kehilangan fokus permainan di akhir-akhir pertandingan sehingga kebobolan di menit-menit akhir, seperti yang terjadi ketika menghadapi PSGL Gayo Luwes, di mana Persis berhasil menang 4-2.

"Pemain kerap kehilangan konsentrasi di menit terakhir. Persoalan ini yang harus segera diatasi. Apalagi kami akan menghadapi lawan berat di dua pertandingan tandang, melawan Persebaya dan PSIM," ujarnya.

Prakiraan Pemain Persis (4-4-2):

20-Dede, 21-Sofian, 15-Romuald Noah, 23-Aris Fandi, 4-Joko, 18-Handri, 10-Nicolas Djone, 93-Doli Ramadhan, 99-Abduh Lestaluhu, 33-Diego, 13-Yanuar.

Cadangan: 92-Tri Windu, 19-Suparno, 84-Taji Prasetyo, 71-Rendi, 17-Budiana, 9-Puji, 14-Agus.

/Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X