Persebaya Tak Ingin Ulangi Kekalahan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 12 Maret 2012 | 09:30 WIB
Pelatih Persebaya, Subangkit, tak ingin Bajul Ijo kalah lagi.
Nurdiansah/Bolanews
Pelatih Persebaya, Subangkit, tak ingin Bajul Ijo kalah lagi.

Persebaya Surabaya akan menjamu Persis Solo dalam lanjutan Divisi Utama yang digelar PT. Liga Indonesia (LI) di Stadion Gelora 10 Nopember, Senin (12/3) sore WIB. Setelah merasakan kekalahan pertama saat menghadapi Persip Pekalongan, Bajul Ijo bertekad meraih poin penuh di kandang.

Persebaya akhirnya harus mengalami kekalahan pertama mereka kala bertandang ke Stadion Kota Batik, Pekalongan, Selasa (6/3) lalu, di mana mereka akhirnya menyerah 0-2 dari Persip Pekalongan. Kekalahan perdana itu tentu tak ingin diulangi ketika Persebaya tampil di depan Bonekmania sore ini.

Persebaya pun dipastikan bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Persis Solo. Enjang Rohiman yang sebelumnya absen sudah kembali fit, dan kelelahan yang dialami para pemain di pertandingan sebelumnya juga sudah membaik. Kondisi ini tentu harus dioptimalkan Persebaya untuk meraih poin penuh di laga kandang kali ini.

Pelatih Bajul Ijo, Subangkit, mengisyaratkan timnya bakal tampil menyerang demi meraih kemenangan. Ya tiga poin penuh adalah kewajiban untuk Persebaya untuk kembali naik ke puncak klasemen Grup 1 Divisi Utama yang sekarang diambil alih Persita Tangerang.

"Pertandingan di putaran pertama sudah nyaris habis. Penting bagi kami untuk memuncaki klasemen di paruh musim ini. Karena itu kami tidak boleh sampai kalah lagi," ujar Subangkit.

Kemenangan memang sebuah harga mati bagi Persebaya di laga kali ini. Manajer Persebaya, Haries Purwoko menegaskan bahwa pada laga ini yang terpenting adalah tiga poin. "Saya tidak menuntut macam-macam. Berapa pun golnya, yang penting menang," ujar Haries.

Haries pun mengingatkan agar anak-anak asuh Subangkit itu harus belajar dari kekalahan perdana mereka dari Persip Pekalongan. Konsentrasi penuh harus diutamakan oleh punggawa Bajul Ijo agar tak kecolongan untuk kedua kalinya. "Ingat, kekalahan bisa datang kapan saja termasuk saat main di kandang. Jadi, anak-anak harus tetap fokus," ungkapnya.

Tak berbeda dengan sang manajer, salah satu pilar Persebaya, Jaenal Ichwan pun menyatakan bahwa salah satu kekhawatiran di setiap laga adalah motivasi setiap lawan saat bertemu Persebaya.

"Kami harus tampil dengan kekuatan terbaik di setiap pertandingan. Siapa pun lawan kami, pasti selalu mengusung spirit besar untuk mengalahkan kami," ujarnya.

Prakiraan pemain Persebaya (4-3-3):




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X