Milan Menang, Juve Kembali Bermain Imbang

By Galih Rachdityo - Minggu, 11 Maret 2012 | 23:26 WIB
Antonio Nocerino
Valerio Pennicino/Getty Images
Antonio Nocerino

27 kompetisi Serie A menjadi milik AC Milan. Skuad besutan Massimiliano Allegri itu berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Lecce di San Siro, Ahad (11/3). Sementara itu, pada laga di hari yang sama, Juventus ditahan imbang 0-0 oleh Genoa.

Kemenangan ini membuat Milan semakin kokoh di puncak klasemen menjauhi kejaran Juve dengan keunggulan empat poin. Selain itu, Rossoneri juga semakin menegaskan sebagai tim jago kandang, karena sepanjang bergulirnya musim kompetisi Serie A 2011/12, Milan sama sekali belum pernah takluk ketika bermain di San Siro.

Dua gol kemenangan Milan disumbangkan oleh Antonio Nocerino dan Zlatan Ibrahimovic. Nocerino membuka keunggulan Rossoneri di menit ke-7. Memanfaatkan umpan yang disodorkan oleh Ibra, gelandang tengah Milan ini langsung menyambar bola sehingga tercipta gol. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Sedangkan gol kedua Rossoneri tercipta di menit ke-65 melalui sepakan keras Ibra dari luar kotak penalti. Umpan tandukan dari Urby Emanuelson langsung disambar oleh pemain internasional Swedia itu dan mengubah skor menjadi 2-0. Keunggulan Milan bertahan hingga babak kedua berakhir. 

Sementara itu, Juventus yang melakukan laga tandang ke Stadion Luigi Ferraris untuk menghadapi Genoa, harus dipaksa bermain imbang dengan skor 0-0. Meski menguasai jalannya pertandingan dan penguasaan bola hingga 64% atas Genoa, tapi skuad besutan Antonio Conte itu tetap tidak bisa menembus rapatnya barisan pertahanan I Rossoblu hingga pertandingan usai.

Kegagalan Bianconeri untuk memetik poin penuh atas Genoa, memang membuat Juve menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan, tapi juga semakin memperpanjang rekor bermain imbang Juve di musim ini yang mencapai 14 kali. Hasil imbang ini juga membuat posisi Juve tidak beranjak dari posisi dua papan klasemen sementara Serie A dengan torehan poin 53, terpaut empat poin dari Milan yang berada di puncak dengan koleksi poin 57. 

==============

AC Milan 2-0 Lecce

Susunan Lineup

AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Daniele Bonera, Luca Antonini, Ignazio Abate, Mark van Bommel, Urby Emanuelson, Sulley Muntari, Antonio Nocerino, Zlatan Ibrahimovic, Robinho


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X