Indonesia di Grup D Bersama Uzbekistan-Cina

By Frengky Aruan - Minggu, 11 Maret 2012 | 21:57 WIB
Timnas Futsal Indonesia
Erly Bahtiar/Bolanews
Timnas Futsal Indonesia

up di babak kualifikasi zona Asia Tenggara menempati Grup D.

Di sana, Indonesia tergabung bersama tim kuat Uzbekistan, tim yang tahun lalu menjadi runner-up di pagelaran AFC Futsal Championship. Selain itu, Indonesia juga berada satu grup bersama juara keempat turnamen tersebut, Cina. Tak ketinggalan Kuwait.

Tentunya melewati hadangan ketiga tim di atas untuk lolos ke babak selanjutnya tidaklah mudah. Hanya saja, target sudah dipasang di turnamen yang akan digelar di Uni Emirate Arab, 25 Mei-1 Juni 2012 itu. "Lolos hingga delapan besar menjadi target kami sekarang," jelas Wakil Ketua Bidang Teknik Badan Futsal Nasional, Justinus Lhaksana, beberapa waktu lalu.

Sebagai catatan, di dalam grup, Indonesia akan memainkan liga dalam satu putaran, di mana Indonesia akan memainkan satu pertandingan menghadapi tim lainnya. Dua tim teratas di akhir putaran itu otomatis lolos ke babak perempatfinal yang akan menggunakan sistem gugur.

Empat pemenang dari partai perempatfinal akan bermain di semifinal sebelum akhirnya dua pemenang akan diadu di final. Selain dua tim pemenang, tim yang menuai kekalahan di partai semifinal juga akan diadu untuk memperebutkan tempat ketiga dan keempat.

Sama seperti terdahulu, juara, runner-up, dan juara ketiga akan mendapatkan tiket gratis ke putaran final AFC Futsal Championship tahun depan.

Berikut hasil Drawing AFC Futsal Championship:

Grup A

Uni Emirate Arab
Thailand
Kirgistan
Turkmenistan

Grup B

Jepang
Taiwan
Tajikistan
Lebanon

Grup C

Iran
Australia
Qatar
Korea Selatan

Grup D

Uzbekistan
Indonesia
China
Kuwait


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X