Persibo Bertekad Amankan Posisi Puncak

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 10 Maret 2012 | 11:31 WIB

Persibo Bojonegoro akan menjalani sebuah laga sulit di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Sabtu (10/3) sore WIB. Anak asuh Paulo Camargo itu akan menjalani Derby Jatim menghadapi Persebaya Surabaya dengan tekad meraih kemenangan untuk tetap mengamankan posisi puncak klasemen Indonesia Premier League (IPL) yang mereka tempati saat ini.

Persibo saat ini berada di puncak klasemen dengan 17 poin dari 10 laga yang sudah mereka mainkan. Namun, mereka tetap harus mengencangkan sabuk pengaman karena Semen Padang dan Persebaya Surabaya tetap mengekor di posisi kedua dan ketiga hanya dengan selisih satu poin.

Hal tersebut membuat laga Derby Jatim sore ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan menarik, karena akan mempertaruhkan posisi tuan rumah di klasemen IPL. Jika Persibo menang mereka akan bertahan di puncak klasemen dengan memperbesar jarak. Namun sebaliknya, jika Persebaya yang menang maka Bajul Ijo akan menggeser posisi tim tuan rumah dari puncak klasemen.

Kepercayaan diri bisa menjadi milik Persibo. Tak hanya berstatus tuan rumah, anak asuh Paulo Camargo itu bisa tampil dengan kekuatan penuh di hadapan para pendukungnya karena Samsul Arif dan Aang Suparman sudah bisa bermain setelah sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Target kemenangan pun mereka pasang tanpa ada tawaran sedikit pun. Menjadi juara paruh musim juga menjadi motivasi tambahan bagi Persibo memenangi Derby Jatim kali ini meski mengetahui bahwa Persebaya datang juga dengan tekad mencuri poin.

“Kami akan menutup fase pertama ini dengan kemenangan. Target ini tak bisa ditawar lagi agar Persibo menjadi juara paruh musim. Yang jelas, Persebaya bukan lawan enteng karena mereka juga pasti berambisi mencuri poin kami,” ujar Asisten pelatih Persibo, Wanderley Junior.

Persibo pun diuntungkan dengan rekor pertemuan kedua tim. Dari catatan pertemuan sebelumnya, tim tuan rumah memiliki catatan yang lebih baik dari tim tamu. Namun, Wanderley tak ingin hal itu membuat para pemain Persibo menjadi jumawa karena tantangan dan beban mempertahankan posisi puncak akan membuat situasi menjadi berbeda.

“Catatan kami memang lebih bagus. Tapi, saya harap anak-anak tak terjebak dengan deretan rekor lalu. Situasi dan tantangan saat ini jelas berbeda. Maka dari itu saya minta para pemain hanya fokus di laga ini,” ujar sosok asal Brasil itu.

Prakiraan pemain Persibo (3-4-3):

22-Fauzi Toldo, 23-Aang Suparman, 5-Lexe Anderson, 13-Aris Tuansyah, 2-Novan Setia, 20-Hernan Ortiz, 11-Jajang Paliama, 4-Mekan Nasirov, 11-M. Nur Iskandar, 19-Teguh Wahyu Saputra, 10-Jairon Feliciano.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X