Demi Tetap di Puncak, Persibo Incar Poin Penuh

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 5 Maret 2012 | 16:36 WIB
Aris Tuansyah, dipercaya kawal lini pertahanan Persibo di Gajayana.
Nurdiansah/Bolanews
Aris Tuansyah, dipercaya kawal lini pertahanan Persibo di Gajayana.

Persibo Bojonegoro akan menghadapi Persema Malang di Stadion Gajayana Malang, Senin (5/3) malam WIB, dengan kendala yang cukup serius karena kehilangan dua pemain pilarnya. Namun, Laskar Angling Darma itu tetap bertekad mencuri poin penuh demi bertahan di puncak klasemen Indonesia Premier League (IPL).

Persibo saat ini bertengger di puncak klasemen IPL dengan 17 poin dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan, unggul hanya satu poin dari Semen Padang dan Persebaya Surabaya yang membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Bertekad memperbesar jarak dengan para pesaingnya, Persibo pun menargetkan kemenangan di Gajayana. Namun, absennya Samsul Arif dan A'ang Suparman karena akumulasi kartu kuning dirasa akan cukup memberatkan Laskar Angling Darma mewujudkan misinya di kandang Persema itu.

Mengomentari absennya kedua pemain pilar itu, asisten pelatih Persibo, Wanderley Junior, mengungkapkan bahwa absennya Samsul dan A'ang tak bisa menjadi alasan mereka menyerah begitu saja. Keyakinan menang di Gajayana tetap dipegang teguh. Pemain pengganti yang tak kalah kualitas akan mengisi lubang yang ditinggalkan kedua pemain itu.

“Samsul dan A’ang memang pemain kunci kami di depan dan belakang. Tapi, itu bukan alasan. Kami tetap yakin bisa menang di Malang. Kami punya pengganti tak kalah bagus. Posisi Samsul bisa diganti Wahyu Teguh atau Nur Iskandar. Sedangkan Aris Tuansyah bisa mengisi tempat A’ang,” ungkap Wanderley Junior.

Wanderley juga yakin Persibo memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan kendati Persema di atas kertas memiliki pemain yang lebih berpengalaman. Asisten pelatih itu mengatakan yang penting timnya tetap bekerja keras dan berkonsentrasi penuh menghadapi Bima Sakti dkk. dan berusaha menciptakan gol ke gawang tim tuan rumah.

“Kita telah buktikan Persibo bukan tim kelas bawah. Meski materi kalah bagus, kami siap merebut poin Persema. Kuncinya, anak-anak harus tetap kerja keras dan konsentrasi total di lapangan. Di sepakbola, kelengahan bisa jadi malapetaka bagi siapa pun,” tegas Wanderley.

“Kami harus menyerang bila ingin mencetak gol. Jika bertahan kami akan terus ditekan lawan. Apalagi kami ingin tetap berkuasa di puncak klasemen," lanjut asisten pelatih Persibo itu.

Prakiraan pemain Persibo Bojonegoro (3-4-3):

22-Fauzi Toldo (g), 45-Hary Syahputra, 5-Lexe Anderson, 13-Aris Tuansyah (B), 2-Novan Setia, 20-Hernan Ortiz, 11-Jajang Paliama, 4-Mekan Nasirov (T), 11-M. Nur Iskandar, 19-Teguh Wahyu Saputra, 10-Jairon Feliciano (D).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X