Kompany: Kami Akan Menjuarai Liga Eropa!

By Parlindungan Siahaan - Kamis, 23 Februari 2012 | 21:25 WIB
Vincent Kompany
Andrew Yates/Getty Images
Vincent Kompany

Bek Manchester City, Vincent Kompany, semakin percaya diri akan kekuatan timnya. Kompany menyatakan kemenangan City atas Porto, Kamis (23/2), di kejuaraan Liga Eropa menunjukkan bagaimana kekuatan rival Manchester United itu sebenarnya.

Gol Sergio Aguero, Edin Dzeko, David Silva dan David Pizarro memastikan kemenangan The Citizens atas juara bertahan FC Porto. City lolos ke babak 16 besar dengan agregat 6-1. Terkait kemenangan spektakuler tersebut, Kompany merasa senang dan yakin akan kapabilitas timnya untuk meraih gelar juara pada musim ini.

"Ini adalah kemenangan besar. Saya kira hasil itu menunjukkan keseriusan kami untuk menjuarai Liga Eropa. Skor 4-0 adalah hasil yang fantastis, mengingat lawan adalah juara musim lalu. Saya tidak berpikir pertandingan melawan Porto adalah penampilan terbaik, tapi kami melakukan apa yang seharusnya dilakukan," tutur bek asal Belgia itu kepada ESPN.

Pemain yang bergabung dengan City pada tahun 2008 setelah sebelumnya bermain bagi Hamburg tersebut kemudian memuji Sergio Aguero sebagai penyerang papan atas.

"Kami selalu menciptakan peluang dan para penyerang terlihat bersenang-senang di depan gawang lawan. Ini adalah musim pertama Aguero di City. Aguero sudah banyak melakukan hal-hal besar di klub ini, walau baru saja bergabung dengan kami," lanjut pemain bernama lengkap Vincent Jean Mpoy Kompany tersebut.

Lebih lanjut, gelandang Yaya Toure juga memuji performa rekan-rekannya dan berharap dapat meraih gelar bersama City pada musim ini.

"Saya pikir pertandingan semalam sangat fantastis. Sangat penting mencetak gol di menit-menit awal," ungkapnya.

Toure menyatakan dirinya sangat lapar akan gelar, mengingat tim nasional Pantai Gading yang dibelanya baru saja mengalami kekalahan menyakitkan di final Piala Afrika melawan Zambia.

"Bagi saya pribadi, kemenangan ini sangat penting. Saya sangat ingin mendapatkan gelar, setelah kalah di final Piala Afrika melawan tim yang kuat. Sangat penting bagi city untuk meraih gelar musim ini," tegas adik kandung Kolo Toure tersebut.

Di sisi lain, pelatih Roberto Mancini merasa bahagia melihat penampilan anak buahnya dan juga performa David Pizzaro yang baru saja dipinjam dari AS Roma pada jendela transfer kedua Bulan Januari lalu.

"Porto memiliki penguasaan bola yang bagus dan sangat sulit melawan klub seperti mereka. Saya tahu Pizzaro ketika melatih Inter. Dia masuk di 20 menit terakhir, bermain baik dan mencetak gol. Pengalamannya sangat berharga untuk kami," jelas pelatih yang pernah bermain untuk Sampdoria itu.

Pada babak 16 besar Liga Eropa, City akan menghadapi pemenang antara Sporting Lisbon dengan Legia Warsawa, yang baru akan bertanding malam nanti (23/2).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X