Wenger Lindungi Chamberlain dari Ekspos Media

By Parlindungan Siahaan - Kamis, 23 Februari 2012 | 19:35 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain
David Price/Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain

Chamberlain, memikat publik dengan aksinya bersama The Gunners, sehingga tawaran untuk membintangi berbagai iklan komersial pun membanjir. Namun, pelatih Arsene Wenger mencoba agar pemain mudanya tersebut tidak terlalu terekspos.  

Baru-baru ini, Chamberlain ditawari untuk melakukan sesi foto oleh perusahaan film raksasa, Disney. Akan tetapi, Wenger dengan tegas melarang Chamberlain menerima tawaran tersebut. The Professor beralasan pada akhir pekan nanti (26/2), Arsenal akan menghadapi lawan berat yang juga seteru abadinya, Tottenham Hotspur.

Selain Robin van Persie, Chamberlain diharapkan dapat menjadi inspirator untuk mengakhiri rentetan buruk Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir, di mana The Gunners tersingkir dari Piala FA dan hampir pasti keluar dari perburuan gelar Liga Champions. Posisi skuad Arsene Wenger di liga pun tidak menguntungkan. Kecil kemungkinan Arsenal bisa meraih gelar liga, di mana Meriam London berada di posisi ke-4 dan tertinggal 17 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Dengan demikian, Wenger 'hanya' berharap laga derby London Utara pada hari Minggu besok dapat mengembalikan kepercayaan diri pasukannya yang saat ini sedang mengalami krisis. Oleh karena itu, pelatih asal Prancis tersebut ingin anak asuhannya fokus dan membatasi eksposur media.

Chamberlain, yang ditransfer Arsenal dari Southampton pada musim panas lalu, sudah beberapa kali terlibat dalam promosi iklan, di antaranya perusahaan mobil Citroen dan produk olahraga, Nike.

Pada awal kedatangannya ke Emirates, banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Arsenal untuk mengeluarkan uang sebanyak 12 juta euro atau setara dengan 144 miliar rupiah, 'hanya' untuk mendatangkan pemain sekelas Chamberlain. Akan tetapi, nada pesimis tersebut berubah menjadi optimis ketika melihat performa apiknya di lapangan hijau. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol pada debutnya di Arsenal ketika The Gunners bertemu dengan Shrewsbury dalam ajang Piala Liga. Chamberlain juga mencetak hattrick untuk membawa tim nasional Inggris U-21 menghempaskan Islandia dengan skor 3-0.   




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X