Abdul Rokhim Menangkan PSMP

By Frengky Aruan - Kamis, 23 Februari 2012 | 17:40 WIB
Divisi Utama
Divisi Utama

0.

Sejak laga dimulai, PSMP tampil kurang menggigit. Mereka cenderung bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan. Yang lebih parah, organisasi permainan yang dilakukan tak berjalan baik. Hal ini pun membawa dampak. Ya, tak banyak peluang yang menghampiri Andri Budiyanto cs.

Namun, tak hanya PSMP. Perseru pun demikian. Diiringi kewaspadaan, anak-anak Perseru selalu gagal membangun serangan. Sama halnya dengan PSMP, suplai bola dan koordinasi yang tak berjalan baik menjadi penyebab utama. Alhasil, situasi itupun membuat laga berjalan monoton. Dan, tak mengherankan pula apabila skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tak hanya di babak pertama saja, situasi itu bahkan bertahan sampai laga di babak kedua. Namun, meski begitu PSMP bukan tanpa peluang. Tepatnya pada menit ke-64 mereka bahkan nyaris memecah kebuntuan. Sayang, peluang emas lewat titik putih yang didapatkan PSMP gagal dimaksimalkan oleh Sudarsono menjadi sebuah gol. Bola hasil sepakannya melayang jauh di atas mistar gawang Perseru.

Untungnya, kegagalan itu justru membawa situasi ke arah yang bagus. Berbekal kegagalan itu, PSMP tampak lebih giat melakukan serangan. Hasilnya, sebuah gol bisa mereka ciptakan pada menit ke-89. Gol yang diciptakan Abdul Rokhim dari sisi kanan gawang Perseru itu bertahan dan memastikan PSMP memetik kemenangan.

Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua PSMP di pentas Divisi Utama Grup A. Hasil itu sekaligus membuat PSMP hengkang dari dasar klasemen Grup A dan naik tiga tangga ke tempat kedelapan dengan poin sembilan. Sementara itu, hasil ini membuat Perseru tak berpindah. Mereka tetap berada di tangga ketujuh.

Susunan Pemain

PSMP: 1-Eko Aditiyah, 15-Heri Santoso, 4-Setyo Budi, 28-Nugroho Mardiyanto, 2-M. Asrul Yunus (Tommy Triyono 38'), 29-Sutriyono, 24-Bambang Irawan (Catur Mardiyanto 54'), 8-Andri Budiyanto, 26-Sudarsono, 25-Zainal Abidin, 11-Abdul Rokhim

Cadangan: 20-Yensen, 5-Sulkhan Arif, 27-Tommy Triyono, 7-Arif Basuki, 17-Hanafi Romadlon, 16-Abdul Khamid, 9-Catur Mardiyanto

Perseru: 29-Muji Slamet, 22-Arthur Barrios Bonai, 18-Bilibig Dian Mahrus, 4-Onny Marthen Sibi, 19-Tonny Roy Ayomi, 26-Daniel Nwanko A, 5-Liston Harry Fonataba, 14-Amir Mahmud, 25-Doni Setiyabudi (Bustan 56'), 10-Yosep Leonardo (Boas Atuturi 37'), 23-Emeka Obidiah Okoye

Cadangan: 30-Adi Gunawan, 6-Samuel Herman Samber, 16-Alex Wayoi, 21-Hasbulah Bustan, 8-Sakeos Sayoi, 12-Boas Atuturi


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X