Rooney Terancam Absen karena Sakit Tenggorokan

By Parlindungan Siahaan - Rabu, 22 Februari 2012 | 22:44 WIB
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson
Jasper Juinen/Getty Images
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson

Penyerang tim nasional Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, terancam tidak bisa memperkuat klubnya saat The Red Devils berhadapan dengan Ajax Amsterdam dalam lanjutan Babak 32 besar Liga Eropa, Kamis (23/2). Harian The Sun menyebutkan Rooney absen karena sakit tenggorokan.

Pasukan Sir Alex Ferguson berniat untuk mempertahankan keunggulan atas Ajax Amsterdam pada leg kedua yang akan digelar di Old Trafford. Pada leg pertama, Fergie's Babes mengalahkan tuan rumah Ajax dengan skor 0-2 melalui gol yang dicetak oleh Asley Young dan Javier 'Chicharito' Hernandez.

Tentunya, United butuh penyerang utama untuk dapat mempertahankan atau bahkan menambah keunggulan ketika bersua anak asuhan Frank de Boer. Namun, The Red Devils tampaknya harus bertanding tanpa Wayne Rooney. Harian The Sun melaporkan Rooney harus absen karena menderita sakit tenggorokan.

"Rooney tidak akan tampil dalam pertandingan melawan Ajax. Dia sakit tenggorokan. Sakitnya itu sudah terdeteksi sejak laga di Amsterdam pekan lalu dan beberapa hari belakangan ini, Rooney sedang berjuang untuk memulihkan kondisinya," ujar Sir Alex.

Dengan kondisi itu, maka pos penyerang kemungkinan besar akan ditempati oleh Chicharito atau Dimitar Berbatov, menemani striker muda potensial United, Danny Welbeck.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X