Jenkinson Pulih dari Cedera

By Parlindungan Siahaan - Rabu, 22 Februari 2012 | 21:40 WIB
Carl Jenkinson
David Price/Getty Images
Carl Jenkinson

Jelang derby London Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur, pelatih The Gunners, Arsene Wenger, bisa bernafas lega. Wenger mendapat kabar baik dengan pulihnya bek Carl Jenkinson dari cedera.

Jenkinson absen dari lapangan hijau sejak 5 November lalu karena menderita cedera punggung. Bek berusia 20 tahun itu sukses membuat comeback dengan bermain 45 menit untuk tim cadangan Arsenal yang berhadapan dengan Norwich. Pelatih tim cadangan, Neil Banfield, mengatakan mantan bek Charlton Athletic ini bisa dipertimbangkan untuk bermain saat bersua dengan Spurs.

Pulihnya Jenkinson jelas menjadi kabar menggembirakan karena Arsenal kehilangan banyak pemain belakangnya. Per Mertesacker absen karena cedera pergelangan kaki. Sementara itu, Laurent Koscielny, Sebastien Squillaci dan Francis Coquelin juga bernasib serupa. Praktis, The Professor hanya memiliki dua bek tengah yang siap untuk diturunkan, yaitu Thomas Vermaelen dan Johan Djourou.

Wenger dan skuadnya berada di bawah tekanan karena berturut-turut mendapat hasil buruk. Terakhir, The Gunners dibantai 0-4 oleh AC Milan di ajang Liga Champion dan disingkirkan Sunderland dari Piala FA dengan skor 0-2. Oleh karena itu, Wenger mencoba untuk meredakan situasi dengan mengincar kemenangan atas Spurs.  

Selain Jenkinson, penyerang Marouane Chamakh juga siap kembali merumput setelah sempat mengalami cedera ketika memperkuat Maroko di Piala Afrika. Chamakh mengalami cedera jari kaki pada Piala Afrika, namun mantan penyerang Bordeaux tersebut diharapkan sudah benar-benar fit saat melawan Spurs.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X