Persitara Urung Berikan Kado Untuk NJ Mania

By Frengky Aruan - Selasa, 21 Februari 2012 | 19:30 WIB
Michel Adolfo gagal beri kemenangan di ulang tahun NJ Mania.
Arief Bagus/Bolanews
Michel Adolfo gagal beri kemenangan di ulang tahun NJ Mania.

2 di tangan tamunya, Persip Pekalongan di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Selasa (21/2) dalam lanjutan Divisi Utama musim 2011/12.

Sebenarnya, peluang Persitara untuk memetik kemenangan sekaligus memberi kado berharga untuk para suporternya yang berulang tahun, 19 Februari lalu, cukup terbuka lebar. Hal itu terjadi setelah mereka bisa mencetak keunggulan lebih dulu pada menit ke-43. Gol yang bertahan hingga turun minum itu dicetak oleh Muhamad Renngur.

Tapi naas, keungulan itu tak bertahan lama. Persip Pekalongan yang juga mendapat dukungan dari ratusan suporternya, Kalong Mania yang menguningkan sudut tribun penonton di Stadion Tugu, bisa menyeimbangkan keadaan lewat gol Sukodir pada menit ke-69. Tak hanya sampai di situ. Semangat yang kian menggelora pun membuat Persip akhirnya bisa balik unggul lewat sebuah penyelesaian apik Nur Coyo pada menit ke-81.

Sebagai catatan, gol kedua sekaligus gol kemenangan milik Persip itu terjadi satu menit setelah gol yang diciptakan pemain Persitara dianulir wasit akibat terlebih dulu terperangkap offside. Dianulirnya gol itupula yang mengakibatkan sebagian suporter geram.

Dan, klimaks-nya seorang oknum pun memukul hakim garis pasca wasit meniupkan peluit mengakhiri laga. Untungnya, kejadian tersebut tak merembet ke emosi para suporter NJ Mania yang sempat turun ke lapangan usai laga berakhir.

****

Susunan Pemain

Persitara: 31-Ade Hendra Kurniawan (GK), 18-Hamka Sise, 3-Patricio Jimenez, 21-Alfriyadi, 22-Supra Lestusen, 11-Firman Septian, 10-Suhariyanto Yahya (M. Guntur 65'), 13-Sunny Alifudin (Indra Dwi Putra 70'), 8-Reynal Yacob (Eko Prastiyo 86'), 9-Muhamad Renngur, 29-Michel Adolfo De Souza

Cadangan: 25-Imam Arief P, 6-Eko Prastiyo, 43-Widiantoro, 26-M. Guntur, 12-Choirul Hartono, 7-Indra Dwi Putra, 20-Ramli

Persip: 1-Nurul Subkhi (GK), 13-Hendra Bawono, 15-Yuli Fitra Ariyanto, 18-Zulvin M. Zamroni, 16-Agung Prastyo (Didi Rochandi 62'), 7-Augustus Y. Nemely, 22-Wahyu Triharjanto, 8-Sukodir (Dian Kristianto 72'), 31-Risdianto Abdulah, 17-Nur Coyo, 10-Tomboura Dede (Sugiat 87')

Cadangan: 66-Sanam, 19-Sugiat, 30-Didi Rochandi, 3-Muslimin, 9-Dian Kristianto, 21-Wahyudi, 11-Rosikin


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X