Tanpa Gol, PSMS-SFC Berbagi Poin di Teladan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 20 Februari 2012 | 17:41 WIB
M. Ridwan, gagal maksimalkan peluang untuk menang di kandang PSMS
Arief Bagus/Bolanews
M. Ridwan, gagal maksimalkan peluang untuk menang di kandang PSMS

PSMS Medan dan Sriwijaya FC (SFC) akhirnya harus puas berbagi poin di Stadion Teladan Medan, Senin (20/2) sore WIB. Kedua tim yang mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol itu harus puas bermain imbang tanpa gol selama 90 menit jalannya pertandingan.

Laga derby Andalas sore ini menyajikan permainan terbuka dari kedua tim. SFC bahkan langsung tampil menggebrak lewat Keith Kayamba Gumbs pada menit awal pertandingan meski akhirnya tidak bisa diselesaikan dengan sempurna seperti beberapa pertandingan yang dilakukan Laskar Wong Kito di musim ini.

Kedua tim sebenarnya mendapatkan banyak peluang pada 45 menit pertama. Namun, tak satu pun berbuah menjadi gol karena kegemilangan penampilan penjaga gawang dari kedua tim. Dua kiper berlabel "timnas", Markus Haris Maulana dan Ferry Rotinsulu, menperlihatkan penampilan luar biasa dengan menghalau tembakan-tembakan yang datang mengancam gawang mereka.

Namun, pada babak kedua keadaan sedikit berbeda. Jika pada babak pertama banyak peluang yang tercipta tak bisa berbuah menjadi gol karena kecemerlangan dua penjaga gawang yang tampil di Stadion Teladan, maka di babak kedua peluang-peluang yang diciptakan memang terbuang karena kegagalan para pemain sendiri.

Peluang-peluang yang diciptakan Choi Dong Soo, Ikpefua Osas Saha, dan Inkyun Oh, di babak kedua gagal berbuah menjadi gol karena bola hasil tembakan mereka masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap Ferry Rotinsulu atau pun masih jauh dari sasaran. Begitu pun dengan SFC yang mendapatkan peluang emas melalui M. Ridwan. Dua kali gelandang sayap SFC itu mendapat peluang di dalam kotak penalti, tapi tembakannya masih melambung jauh ke atas gawang Markus.

Akhirnya pertandingan pun berakhir tanpa gol. PSMS menambah satu poin raihan menjadi 14 poin 12 pertandingan. Namun, Tim berjuluk Ayam Kinantan itu tak beranjak dari posisi ke-13 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) karena Pelita Jaya yang tepat berada di atasnya juga mengumpulkan jumlah poin yang sama dan unggul dalam selisih gol.

Sementara SFC tetap berada di puncak klasemen dengan 27 poin dari 14 pertandingan. Laskar Wong Kito memperbesar selisih poin mereka dengan Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua klasemen ISL menjadi tiga poin.

****

Susunan pemain:

PSMS: 20-Markus Haris Maulana, 16-Denny Rumba (29-Rahmad, 85'), 30-Novi Handriawan, 5-Sasa Zecevic, 32-Wawan Widiantoro, 7-Inkyun Oh, 31-Anton Samba, 11-Zulkarnain, 9-Luis Pena (22-Alamsyah Nasution, 75'), 18-Choi Dong Soo (19-Yosef Nico, 83'), 10-Ikpefua Osas Saha.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X