Adu Kiper "Timnas" di Stadion Teladan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 20 Februari 2012 | 16:29 WIB
Ferry Rotinsulu dan Markus Haris Maulana, tunjukkan kualitas sebagai kiper timnas
Bolanews
Ferry Rotinsulu dan Markus Haris Maulana, tunjukkan kualitas sebagai kiper timnas

Pertandingan antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin (20/2), masih imbang tanpa gol hingga 45 menit pertama usai. Banyak peluang diciptakan oleh kedua tim, namun kehebatan penjaga gawang berlabel "timnas" dari kedua tim membuat tak satu pun peluang berbuah menjadi gol.

Sriwijaya FC sebenarnya langsung menekan sejak awal pertandingan dimulai. Seperti biasa, Keith Kayamba Gumbs langsung menekan dan menerobos lini pertahanan lawan untuk mencuri gol cepat. Namun, peluang pertama itu masih gagal dimaksimalkan.

Sebuah peluang didapatkan PSMS melalui set-piece yang dilakukan Luis Pena pada menit ke-14. Namun, tembakan Pena masih tipis di sisi kiri gawang Sriwijaya FC yang dikawal Ferry Rotinsulu.

Adu kekuatan dan kehebatan kiper tim nasional diperlihatkan di pertandingan ini. Markus Haris Maulana, kiper tim tuan rumah, berulang kali berhasil menggagalkan peluang yang didapatkan Keith Kayamba Gumbs maupun Hilton Moreira. Aksi Markus dalam mengamankan gawangnya membuat para striker Sriwijaya FC cukup frustrasi saat menyerang.

Namun, tak hanya Markus yang tampil cemerlang. Kiper tim tamu pun tampil luar biasa. Ferry Rotinsulu juga memperlihatkan kualitasnya sebagai kiper tim nasional. Beberapa peluang emas yang didapatkan PSMS dari situasi set-piece, yang dieksekusi oleh Luis Pena dan Inkyun Oh, mampu dihalaunya dengan baik.

Penampilan cemerlang dari dua kiper tingkat nasional ini membuat babak pertama pertandingan derby Andalas di Stadion Teladan Medan ini masih imbang tanpa gol.

****

Susunan pemain:

PSMS: 20-Markus Haris Maulana, 16-Denny Rumba, 30-Novi Handriawan, 5-Sasa Zecevic, 32-Wawan Widiantoro, 7-Inkyun Oh, 31-Anton Samba, 11-Zulkarnain, 9-Luis Pena, 18-Choi Dong Soo, 10-Ikpefua Osas Saha.

Cadangan: 2-Eddy Kurnia, 4-Ledi Utomo, 29-Rahmad, 6-Zainal Anwar, 22-Alamsyah Nasution, 14-M. Antoni, 19-Yosef Nico.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X