Bustomi Bawa Mitra Kukar Menangi Derby Mahakam

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 17 Februari 2012 | 17:47 WIB
Ahmad Bustomi, golnya bawa Mitra Kukar rebut tiga poin di Segiri
Arief Bagus/Bolanews
Ahmad Bustomi, golnya bawa Mitra Kukar rebut tiga poin di Segiri

1 dan membawa pulang tiga poin maksimal dari Segiri.

Persisam sebenarnya berhasil meraih keunggulan terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tendangan bebas yang dilakukan Eka Ramdani meluncur deras ke pojok kiri gawang Mitra Kukar. Kapten Mitra Kukar, Hamka Hamzah, yang bermaksud menghalau bola justru membuat gol masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Namun, Mitra Kukar berhasil membuat kedudukan kembali imbang pada menit ke-21. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Isnan Ali, Jajang Mulyana yang tak terkawal di depan gawang Agung Prasetyo berhasil mengoyak jala gawang Persisam melalui tandukan kepalanya. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persisam tampil semakin agresif di babak kedua. Beberapa peluang tercipta di depan gawang Mitra Kukar didapatkan oleh Cristian Gonzales dkk. Namun, Joice Sorongan dan pilar pertahanan Mitra Kukar masih bisa menghalau tekanan tim tuan rumah dan membuat gawang mereka tetap terjaga dari gol kedua.

Justru akhirnya Mitra Kukar yang berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-61. Ahmad Bustomi menjadi pahlawan Mitra Kukar setelah memaksimalkan umpan pendek Zulham Zamrun yang berhasil menggedor pertahanan sebelah kiri Persisam sebelum mengirim umpan pada Bustomi.

Dalam posisi tertinggal Persisam terus mencoba untuk menekan. Anak-anak Daniel Roekito itu bahkan mendapatkan hadiah penalti setelah bek Mitra Kukar, Pierre Njanka, melakukan handball di dalam kotak terlarang pada menit ke-85. Namun, Srdan Lopicic yang dipercaya menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Mitra Kukar pun memastikan kemenangan 2-1 saat wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Tiga poin penuh di Segiri ini membuat Mitra Kukar naik ke posisi tiga klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan 23 poin dari 12 pertandingan. Mitra Kukar menggeser Persiwa Wamena yang juga mengumpulkan 23 poin karena unggul selisih gol. Sementara itu, kekalahan ini membuat Persisam tak beranjak dari posisi delapan dengan 16 poin dari 12 pertandingan.

****

Susunan pemain:

Persisam: 25-Agung Prasetyo, 6-Isdiantono, 20-Zoa Luc Owana Zoa, 16-Muhamad Roby, 21-Supriono, 28-Ronald Fagundez, 8-Eka Ramdani, 13-Akbar Rasyid (19-Fajar Legian Siswanto, 76'), 5-Fandy Mochtar (22-Srdan Lopicic, 48'), 10-Cristian Gonzales, 23-Yongki Aribowo.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X