Derby Mahakam Imbang di 45 Menit Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 17 Februari 2012 | 16:29 WIB
Hamka Hamzah, niat baiknya menghentikan laju bola justru membuat bola masuk ke gawang timnya.
Erly Bahtiar/Bolanews
Hamka Hamzah, niat baiknya menghentikan laju bola justru membuat bola masuk ke gawang timnya.

1 di babak pertama. Persisam sempat unggul cepat melalui gol bunuh diri Hamka Hamzah sebelum Jajang Mulyana menyamakan kedudukan menjadi imbang lagi.

Persisam langsung menggebrak di awal babak pertama Baru tiga menit pertandingan berjalan tim tuan rumah ini berhasil membuat keunggulan. Bek sekaligus Kapten Mitra Kukar, Hamka Hamzah, melakukan gol bunuh diri setelah bermaksud menghalau bola hasil tendangan bebas Eka Ramdani yang meluncur ke pojok gwang yang dikawal Joice Sarangan.

Namun, Mitra Kukar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21 melalui tandukan Jajang Mulyana. Tak terkawal di depan gawang Persisam, Striker Mitra Kukar itu berhasil menjebol gawang setelah memanfaatkan umpan silang Isnan Ali.

Mitra Kukar mendapat peluang emas untuk membalikkan keadaan pada menit ke-29. Pierre Njanka yang maju ke depan membantu serangan dalam situasi sepak pojok, melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah deras ke pojok gawang, tapi berhasil dihalau Supriono yang berdiri tepat di samping tiang gawang.

Persisam kembali mengoyak jala gawang tim tamu pada menit ke-44 melalui kepala Cristian Gonzales. Namun, wasit menganulir gol striker naturalisasi asal Uruguay itu karena El Loco sudah berada di posisi offside. Hasilnya, babak pertama pun berakhir dengan keadaan seimbang 1-1.

****

Susunan pemain:

Persisam: 25-Agung Prasetyo, 6-Isdiantono, 20-Zoa Luc Owana Zoa, 16-Muhamad Roby, 21-Supriono, 28-Ronald Fagundez, 8-Eka Ramdani, 13-Akbar Rasyid, 5-Fandy Mochtar, 10-Cristian Gonzales, 23-Yongki Aribowo.

Cadangan: 2-Usman Pribadi, 26-Djayusman Triasdi, 7-Arifki Eka Putra, 15-Joko Sidik, 22-Srdan Lopicic, 19-Fajar Legian Siswanto, 14-Johan Yoga Utama.

Mitra Kukar: 21-Joice Sorongan, 25-Isnan Ali, 23-Hamka Hamzah, 3-Pierre Njanka, 2-Seiji Kaneko, 6-Dirga Lasut, 11-Fadhil Souzu, 19-Ahmad Bustomi, 8-Nemanja Obric, 7-Zulham Zamrun, 10-Jajang Mulyana.

Cadangan: 34-Hendro Kartiko, 4-Abdul Gamal, 33-Elvis Nelson Anes, 13-Victor Simon Badawi, 29-Wijay, 22-Ardan Aras, 24-Heru Nerly.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X