Enrique Puji Pertahanan Liverpool

By Parlindungan Siahaan - Rabu, 15 Februari 2012 | 22:03 WIB
Jose Enrique
Scott Heavey/Getty Images
Jose Enrique

Pada musim ini, Liverpool tergolong sebagai salah satu tim yang paling sedikit menderita kebobolan. Tercatat, Reina hanya kemasukan 23 gol dari total 25 pertandingan di liga. Jose Enrique memuji duet bek tengah The Reds sebagai aktor dibalik kokohnya pertahanan The Anfield Gank.

Jose Enrique, yang berposisi sebagai bek kiri, dibeli dari Newcastle pada awal musim ini dan segera menjadi pemain kunci Liverpool. Enrique, bersama-sama dengan Daniel Agger, Martin Skrtel, dan Glen Johnson, ditugaskan untuk menghalau setiap serangan tim lawan. Kesempatan bermain dengan bek-bek ternama Eropa tersebut, membuat Enrique angkat bicara.

"Saya pikir duet Skrtel-Agger merupakan pasangan terbaik di Inggris. Saya tidak akan mengganti mereka dengan siapapun. Permainan mereka sungguh luar biasa," puji pemain yang dijuluki El Toro ini.

Enrique menambahkan duet Skrtel-Agger dibantu oleh bek kanan terbaik di dunia, Glen Johnson. Johnson dianggap memainkan perannya dengan baik di sektor kanan pertahanan The Kop. Tidak lupa, Enrique juga memuji Pepe Reina yang banyak melakukan penyelamatan penting.

Lebih lanjut, bek berusia 26 tahun itu menyatakan pertahanan adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah tim. tanpa mengingkari sektor penyerangan yang juga dianggap vital.

"Sangat penting untuk membuat clean sheets di setiap pertandingan, karena jika Anda tidak kebobolan, maka minimal satu poin bisa diraih. Namun, tidak masalah jika kami menang dengan skor 6-5. Hal yang paling penting adalah kemenangan, tapi saya sangat senang apabila kami mencetak clean sheets."

"Kami bertahan dan menyerang sebagai satu kesatuan. Saya bahagia karena tim bermain baik. Kami hanya perlu mempertahankan hal ini dan lebih banyak mencetak gol," tutupnya.

Catatan kebobolan Liverpool, hanya kalah dari sang pimpinan klasemen, Manchester City, yang kemasukan 19 gol. Rekor tersebut menempatkan The Reds sebagai tim di urutan kedua teratas di Liga Inggris yang memiliki pertahanan terbaik, walaupun hanya memasukkan 29 gol.
   




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X