Enrique Optimistis Liverpool Masuk Empat besar

By Parlindungan Siahaan - Selasa, 14 Februari 2012 | 18:30 WIB
Jose Enrique
Richard Heathcote/Getty Images
Jose Enrique

7, tertinggal empat poin dari Arsenal yang berada di batas akhir zona Liga Champions.

Pekan ke-25 Liga Inggris berakhir suram bagi klub-klub yang memperebutkan tiket Liga Champions untuk musim depan. Liverpool dipecundangi rival abadinya, Manchester United 1-2. Chelsea tidak berdaya di tangan Everton dan keok 0-2. Newcastle lebih tragis. The Magpies dibuat babak belur oleh Tottenham Hotspur dengan skor 0-5! Tercatat hanya Arsenal yang bisa meraih tiga poin melalui kemenangan dramatis atas Sunderland dan meninggalkan pesaing-pesaingnya tersebut.

Nasib paling menyedihkan jelas dialami Liverpool. Walau hanya berselisih empat poin dengan Arsenal yang berada di peringkat ke-4, posisi The Anfield Gank terlihat paling buruk diantara yang lainnya. Akan tetapi, bek yang baru ditransfer dari Newcastle awal musim ini, Jose Enrique, optimistis klub barunya tersebut dapat menembus zona Liga Champions.

"Ya, kami kalah saat melawan United. Tapi kenyataannya kami harus meraih lebih banyak kemenangan saat bertanding di Anfield. Saya menegaskan kami masih berlomba untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan!," tegas Enrique.

Bek yang mengawali kariernya di Levante B itu menyebutkan, Liverpool dijadwalkan bertemu Arsenal bulan depan, dan masih harus berhadapan dengan Chelsea di akhir musim, yang di mana merupakan klub-klub pesaing zona empat besar. Seluruh pertandingan tersebut akan digelar di Anfield, yang berarti keuntungan besar bagi The Reds untuk memotong defisit empat poin dan lolos ke Liga Champions.

"Saya akui hal ini sulit, tapi Arsenal dan Chelsea juga kehilangan banyak poin. Chelsea kalah akhir pekan ini, dan jangan lupakan Newcastle. Sangat penting kami akan melawan mereka di Anfield. Kami akan didukung oleh ribuan fans fanatik, pemain ke-12 Liverpool," ucap Enrique.

Enrique berkali-kali menegaskan bahwa partai kandang Liverpool musim ini akan sangat penting bagi kelanjutan nasib The Reds. Sepanjang musim 2011/2012, Liverpool tidak pernah menelan kekalahan di Anfield. Akan tetapi, mereka juga jarang meraih kemenangan di stadion kebanggaan publik Liverpool tersebut. Dalam 12 pertandingan, tercatat hanya empat kemenangan yang bisa didapat dan sisanya berakhir seri. Hal inilah yang disesalkan oleh Enrique dan mencoba untuk memperbaikinya di sisa pertandingan musim ini.

"Sulit untuk mengalahkan United di kandang sendiri, tapi kami perlu mendapatkan poin penuh ketika berhadapan dengan tim seperti Blackburn dan Swansea. Ada banyak pertandingan tersisa dan kami harus mengalahkan banyak tim untuk lolos ke Liga Champions. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola, itulah mengapa orang-orang menyukainya. Tetapi saya tegaskan Liverpool berjuang hingga titik akhir."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X