Gresik United Menang Tipis Atas Deltras

By Bintang Pradewo - Selasa, 14 Februari 2012 | 18:20 WIB
Gresik United
Nurdiansah/Bolanews
Gresik United

1 di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa (14/2) petang WIB, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12. Gol pemain pengganti David Faristian memastikan Laskar Jaka Samudra mengamankan poin penuh di kandang.

Pada menit awal babak pertama tim tamu berhasil mengusai permainan. Amos Marah selalu merepotkan barisan pertahanan tim tamu di sepuluh menit babak pertama. Namun, usahanya belum membuahkan hasil.

Ingin mencuri gol di babak pertama, anak asuh Fredy Muli melakukan inisiatif untuk melakukan serangan balik. Sundulan Agus Indra pada menit ke-15 dan tendangan keras menyusur tanah yang dilesakkan Gaston Castano pada menit ke-19 masih mampu dibendung penjaga gawang Deltras, Wawan Hendrawan.  

Akhirnya, gol yang dinantikan tuan rumah datang pada menit ke-29. Umpan mendatar Wismoyo Widhistio di sisi kanan pertahanan tim tamu mampu dimaksimalkan Marwan Sayedeh. Sayedeh yang terlepas dari penjagaan pemain bertahan Deltras mampu menceploskan bola ke gawang Wawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Di babak kedua pelatih Deltras, Jorg Peter Steinebrunner, terus memberikan instruksi pada anak asuhnya untuk mencuri poin di partai tandangnya. Tak berselang beberapa lama, M. Fakhrudin mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-55. Setelah terlepas dari jebakan offside, Fakhrudin mampu merobek gawang Gresik. Tendangan keras ke arah kiri gawang Laskar Jaka Samudra gagal dibendung kiper Hery Prasetyo.

Tak ingin menuai hasil imbang, pelatih Fredy Muli terus memberikan semangat pada anak asuhnya. Terbukti sepuluh menit kemudian Gresik United kembali unggul. Pemain pengganti David Faristian mampu memaksimalkan umpan dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Faristian yang tak terkawal, melesakkan tendangan keras dan merobek jala Wawan untuk kedua kalinya.

Deltras tak tinggal diam. Usaha yang dilakukan Sean Rooney cs. selalu digagalkan barisan pertahanan tim tuan rumah. Namun hingga peluit akhir dibunyikan wasit kedudukan tidak berubah.

Dengan kemenangan tersebut mengangkat posisi Gresik ke peringkat 12 klasemen sementara menggeser Deltras Sidoarjo dalam tabel klasemen ISL musim 2011/12.

****

Susunan Pemain:


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X