PSBK Kembali Raih Kemenangan di Kandang

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 13 Februari 2012 | 17:35 WIB
Ferry Somah, dalam dua laga terakhir selalu berperan dalam kemenangan PSBK.
Gatot Susetyo/Bolanews
Ferry Somah, dalam dua laga terakhir selalu berperan dalam kemenangan PSBK.

0 di Stadion Soeprijadi Blitar, Senin (13/2) sore. Tiga poin yang mereka raih di kandang itu membawa mereka naik ke papan tengah Grup 2 Divisi Utama PT Liga Indonesia.

Mengandalkan duet maut Ferry Somah dan Alfred Ballah di lini depan, PSBK terus menekan tamunya sejak pertandingan baru dimulai. Kendati bisa menahan serangan tim tuan rumah sekitar 40 menit, gawang yang dikawal M. Jabir itu akhirnya harus bobol pada menit ke-42 melalui kaki striker anyar PSBK, Ferry Somah.

Kebobolan di menit-menit akhir babak pertama tampaknya cukup mempengaruhi permainan Perssin di awal babak kedua. Perssin tampak bernafsu untuk membuat kedudukan kembali imbang hingga akhirnya justru gawang mereka yang kembali bobol. Hariyanto sukses menjebol gawang tim tamu pada menit ke-53 melalui sebuah tendangan voli dari ujung kotak penalti. Tembakan kerasnya tak mampu dibendung M. Jabir yang sudah berusaha keras melompat untuk menghalangi laju bola.

PSBK sebenarnya berhasil mengoyak jala gawang Perssin untuk ketiga kalinya pada menit ke-60. Namun, wasit menganulir gol ketiga itu lantaran Alfred Ballah yang menceploskan bola dianggap sudah berada dalam posisi offiside ketika menerima umpan silang dari tandemnya, Ferry Somah.

PSBK terus menekan sepanjang 30 menit pertandingan tersisa. Sejumlah peluang yang mereka ciptakan cukup mengancam gawang M. Jabir. Namun, tak satu pun peluang itu bisa dimaksimalkan untuk menambah keunggulan tim tuan rumah.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga PSBK yang lagi-lagi terjadi di kandang. Tiga poin yang didapat hari ini membawa PSBK naik dua peringkat ke posisi keenam Grup 2 Divisi Utama PT Liga Indonesia dengan sepuluh poin dari tujuh pertandingan. Sementara Perssin tetap tertahan di posisi kesembilan dengan enam poin dari tujuh pertandingan.

****

Susunan pemain:

PSBK: 16-M. Juni Irawan, 22-George Dakar Mitchell (19-Agusmanto, 46'), 5-Fendi Taris, 27-Zainuri, 11-Suharno, 21-Eko Nur Adriyanto (41-Fachmi Amiruddin, 27'), 12-Hariyanto (28-Sigit Oktarianto, 83'), 2-La Umbu, 14-Sukamto, 99-Ferry Somah, 10-Alfred Ballah.

Cadangan: 1-Rusman, 3-Kodari Amir, 29-Angga Yuda Herlambang, 31-Solihin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X