Ferry Somah Bawa PSBK Unggul di Paruh Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 13 Februari 2012 | 16:22 WIB
Ferry Somah, kembali perlihatkan kualitasnya di depan gawang.
Gatot Susetyo/Bolanews
Ferry Somah, kembali perlihatkan kualitasnya di depan gawang.

0 berkat gol tunggal striker asal Liberia, Ferry Somah.

Sejak awal PSBK memang berusaha mencari kemenangan dengan menurunkan duet maut, Alfred Ballah dan Ferry Somah. Keduanya pun cukup padu mengancam gawang Perssin. Pada menit ke-20, sebuah kerja sama dilakukan oleh duet striker PSBK itu. Sebuah umpan silang dikirimkan Ballah dari sisi kanan kepada Somah yang tak terkawal di depan gawang Perssin. Namun, ketidakseimbangan Somah membuat peluang itu harus terbuang percuma.

Tim tamu pun tak ingin begitu saja ditekan. Sebuah peluang emas didapatkan Muhamad Reza Efendi pada menit ke-37. Lepas dari jebakan offside di sisi kiri lapangan, Reza membawa bola dan melakukan aksi individu dengan mengecoh beberapa pemain bertahan PSBK. Namun, tembakan yang dilepaskannya terlalu lemah sehingga dengan mudah dihentikan oleh kiper PSBK, Juni Irawan.

Ferry Somah pun akhirnya membuktikan dirinya sebagai striker tajam. Setelah mencetak dua gol ke gawang Persigo Gorontalo di laga debutnya bersama PSBK, Somah kembali mempersembahkan sebuah gol pada menit ke-42. Berawal dari tendangan bebas Suharno yang membentur tiang gawang, Somah memaksimalkan bola rebound untuk membuat PSBK unggul sebelum turun minum.

****

Susunan pemain:

PSBK: 16-M. Juni Irawan, 22-George Dakar Mitchell, 5-Fendi Taris, 27-Zainuri, 11-Suharno, 21-Eko Nur Adriyanto (41-Fachmi Amiruddin, 27'), 12-Hariyanto, 2-La Umbu, 14-Sukamto, 99-Ferry Somah, 10-Alfred Ballah.

Cadangan: 1-Rusman, 19-Agusmanto, 3-Kodari Amir, 28-Sigit Oktarianto, 29-Angga Yuda Herlambang, 31-Solihin.

Perssin: 29- M. Jabir, 32-Radja Odang, 4-Rialis Andi Irfan, 2-Ardi Idrus, 13-Abdul Razak Saleh, 17-Solihin, 22-Hamdi Haya, 19-Arry Hendra Leweherilla, 20-Indriawa Dimas, 8- Muhamad Reza Efendi, 26-Baso Bintang.

Cadangan: 21-Sugeng Adi Prayitno, 5-Nasrul Moha, 14-Dodi Iriawan, 12-Rafael Sanda Khaero, 33-Muhammad Arfan Saleh, 25-M. Hatta, 11-Frengky Sirua.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X