Jamu Persija IPL, Persibo Tanpa Ortiz

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 13 Februari 2012 | 09:49 WIB

Persibo Bojonegoro akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Senin (13/2) sore. Menghadapi tim ibu kota, Persibo harus bermain tanpa diperkuat jenderal lapangan tengah mereka, Gustavo Hernan Ortiz.

Ortiz yang selama ini memegang peran penting dalam pergerakan lini tengah Persibo tak bisa tampil menghadapi Persija karena hukuman akumulasi kartu kuning. Posisinya dalam mengatur lini tengah Persibo akan digantikan oleh Jajang Paliama.

"Saya selalu siap tampil kapan saja. Saya tak akan terbebani nama besar Ortiz. Ini kesempatan saya untuk main bagus dan membantu tim meraih kemenangan, tegas Jajang mengenai peran penting yang harus diembannya pada pertandingan kali ini.

Kualitas Jajang menggantikan Ortiz pun tak diragukan oleh asisten pelatih Persibo, Wanderley Junior. Menurutnya, Jajang bisa menjaga kekuatan di lini tengah timnya. Wanderley pun tetap santai kendati tahu kondisi palang pintu pertahanan timnya, Aris Tuansyah, masih mengalami cedera lutut, yang artinya pertahanan Persibo akan sedikit rapuh.

"Kami masih punya Hary Saputra. Dia pemain berpengalaman, tetapi harus didukung pemain muda yang masih segar. Yang pasti kami harus belajar tanpa mengandalkan seorang bintang karena kompetisi masih panjang dan segala risiko bisa menghadang," ujar Wanderley.

Asisten pelatih asal Brasil itu juga tak mau terpengaruh dengan nama besar Persija yang dihuni banyak pemain berkualitas seperti Emanuel De Porras dan Diego Michiels. Menurutnya, Persibo tetap bisa mengamankan poin di kandang. "Persija tinggal nama. Kami siap mengamankan poin dan meladeni perlawanan mereka," ujarnya.

/Gatot Susetyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X