Hadapi Srilanka, Maria Febe Main Pertama

By Andi Yanianto - Senin, 13 Februari 2012 | 00:15 WIB
Maria Febe Kusumastuti
Getty Images
Maria Febe Kusumastuti

Tim Uber Indonesia mengumumkan susunan pebulutangkis yang akan diturunkan di laga penyisihan Grup Y pertama dalam kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2012, Senin (13/2) waktu setempat. Partai pertama para srikandi akan berhadapan dengan Srilanka.

Dalam pertandingan perdana ini Indonesia lebih diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan. Secara kualitas dan sejarah Merah Putih memang lebih unggul. Akan tetapi, bukan berarti kejutan mustahil terjadi dalam laga tersebut. Konsentrasi dan permainan bagus tentu tetap perlu dikerahkan guna menggagalkan kemungkinan terjadinya sebuah kejutan yang tidak diinginkan.

"Pertandingan besok merupakan ajang pemanasan dan uji coba kesiapan masing-masing atlet dalam bertanding, karena Indonesia jauh lebih diunggulkan ketimbang Srilanka," kata Wong Tat Meng, pelatih tunggal putri seperti yang dilansir situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dalam partai pertama tim Indonesia akan menurunkan Maria Febe Kusumastuti. Di nomor ganda Greysia Polii/Meiliana Jauhani menjadi kombinasi yang diandalkan. Akan bermainnya Greysia menjadi sebuah kabar baik setelah dia sempat diragukan karena belum pulih dari cedera.

Tunggal putri selanjutnya Wong Tat Meng memercayai Lindaweny Fanetri. Diturunkannya Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga merupakan kabar baik lainnya. Pasalnya, seperti halnya Greysia, Nitya juga sempat diragukan karena cedera. Akan tetapi, keduanya tampak benar-benar sudah pulih dan siap berjuang demi membawa nama harum bangsa. Di partai terakhir, Bellaetrix Manuputty menjadi tunggal putri penentu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X