Dua Gol Basuki, Antar Persebaya Berkuasa

By Bintang Pradewo - Sabtu, 11 Februari 2012 | 20:28 WIB
Divisi Utama
Divisi Utama

0 di Stadion Gelora 10 Nopember, Sabtu (11/2). Dua gol Basuki membawa Persebaya unggul atas tamunya dan memuncaki klasemen Divisi Utama grup I menggeser Persita Tangerang.

Sebelumnya, ketika bertandang melawan PSIM, Persebaya mampu mencuri poin. Mereka menahan imbang PSIM dengan skor 1-1. Hasil tersebut membawa Bajul Ijo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Grup I kompetisi Divisi Utama garapan PT Liga Indonesia.

Bajul Ijo kini kembali melanjutkan dominasinya kala menjamu PS Bengkulu. Terbukti dari menit awal babak pertama anak asuh pelatih Persebaya, Subangkit, terus menekan pertahanan tim tamu. Melalui penyerang andalan Bajul Ijo, Charles Parker dan Anoure Obiora kerap merepotkan barisan pertahanan tim tamu di 25 menit babak pertama.

Ingin mengamankan poin penuh dikandang tim tuan rumah terus meneror pertahanan tim tamu. Peluang emas gagal dimaksimalkan Obiora. Setelah menerima umpan pendek dari sisi kiri pertahanan tim tamu di menit ke-33, Obiora melesakkan tendangan keras ke pojok kiri gawang PS Bengkulu, namun masih mampu di muntahkan oleh penjaga gawang Rahmad.

Gol yang dinantikan tuan rumah akhirnya hadir di menit ke-39.Basuki mampu memaksimalkan umpan Parker di sisi kiri pertahanan tim tamu. Tanpa pengawalan berarti Basuki mampu merobek gawang PS Bengkulu dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Gol tersebut menambah motivasi tim tuan rumah. Terbukti Basuki mampu mencatatakan namanya kembali di papan skor. Di menit ke-47 setelah terlepas dari jebakan offside, Basuki mampu menggandakan kedudukan Persebaya menjadi 2-0 dan memaksa kiper Rahmad Afriadi memunggut bola di dalam gawangnya untuk kedua kalinya.

PS Bengkulu tak tinggal diam. Usaha yang dilakukan tim tamu selalu digagalkan lini pertahanan Persebaya. Jual beli serangan terjadi di akhir babak kedua. Namun hingga peluit akhir dibunyikan wasit kedudukan tidak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, Persebaya memuncaki klasemen dengan menggeser Persita dalam tabel klasemen Grup 1 Divisi Utama. Sedangkan, hasil ini membuat PS Bengkulu harus puas tetap berada di posisi kedelapan.

Susunan Pemain:

Persebaya: 1-Thomas Ryan Bayu (GK), 6-M.Hamzah, 25-Mohammadou Al Haji, 5-Zainal Abidin (Taufik Hasbuna 71'),  2-Imam Yulianto, 10-Kabib Sukron (Supaham 80'), 17-Cucu Hidayat, 11-Basuki (Anton Irawan 63'), 9-Charles Parker, 7-Enjang Rohiman, 32-Anoure Obiora.


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X