Basuki Bawa Persebaya Unggul di Babak Pertama

By Bintang Pradewo - Sabtu, 11 Februari 2012 | 19:19 WIB
Divisi Utama
Divisi Utama

0 di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Sabtu (11/2). Setelah menerima umpan lambung dari Charles Parker, Basuki mampu memaksimalkan menjadi gol.

Ketika pertandingan baru dimulai, Persebaya terus menekan pertahanan PS Bengkulu. Tim tuan rumah terus mengurung pertahanan tim tamu di sepuluh menit babak pertama. Melalui penyerang andalan Bajul Ijo, Charles Parker dan Anoure Obiora kerap merepotkan barisan pertahanan tim tamu.

Penjaga gawang PS Bengkulu Rahmad Afriadi kerap membendung tendangan-tendangan yang dilesakkan para pemain Bajul Ijo. Lini pertahanan tim tamu terus bekerja keras menahan gempuran tim tua rumah di 25 menit pertama.

Peluang emas gagal dimaksimalkan Obiora. Setelah menerima umpan pendek dari sisi kiri pertahanan tim tamu di menit ke-33, Obiora melesakkan tendangan keras ke pojok kiri gawang PS Bengkulu, namun masih mampu di muntahkan oleh penjaga gawang Rahmad.

Akhirnya gol yang dinantikan tuan rumah hadir di menit ke-39. Umpan Parker di sisi kiri pertahanan PS Bengkulu mampu dimaksimalkan Basuki dan merubah skor menjadi 1-0. Tanpa kawalan yang cukup berarti Basuki mampu membuat tuan rumah unggul terlebih dahulu atas tim tamu.

Gol tersebut menambah semangat tim tamu untuk menggandakan kedudukan. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit, skor tidak berubah.

****

Susunan Pemain:

Persebaya: 1-Thomas Ryan Bayu (GK), 6-M.Hamzah, 25-Mohammadou Al Haji, 5-Zainal Abidin,  2-Imam Yulianto, 10-Kabib Sukron, 17-Cucu Hidayat, 11-Basuki, 9-Charles Parker, 7-Enjang Rohiman, 32-Anoure Obiora.

Cadangan: 23-Arisoma, 26-Taufik Hasbuna, 18-Abdul Malik, 27-Bayu Nugroho, 88-Nurhidayat, 99-Anton Irawan, 14-Supaham.


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X