Suarez Ingin Hentikan Perselisihan dengan Evra

By Parlindungan Siahaan - Sabtu, 11 Februari 2012 | 16:16 WIB
Luis Suarez
Clive Brunskill/Getty Images
Luis Suarez

Penyerang Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, tampaknya tidak ingin memperpanjang perseteruannya dengan bek kiri Manchester United, Patrice Evra. Mereka akan menjadi pusat perhatian publik saat keduanya berduel di Old Trafford dalam laga big match Manchester United versus Liverpool,Sabtu (11/2).

FA melarang Suarez bermain dalam delapan pertandingan akibat kasus rasisme terhadap Patrice Evra saat kedua tim bertemu pada medio Oktober tahun lalu. Akibat kasus itu, hubungan klub dan juga penggemar fanatik kedua kubu memanas. United menuduh Liverpool melegalkan rasisme di daratan Inggris karena para pemain dan fans The Reds memajang poster serta kaus yang bertuliskan 'Suarez will never walk alone', sesuai dengan semboyan klub. Sedangkan kubu Liverpool menolak tuduhan Suarez melecehkan Evra dan membela pemainnya tersebut sedapat mungkin.

Kasus tersebut agak sedikit mereda setelah FA akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Suarez. Namun, rasa dendam dan benci pihak United tidak surut begitu saja, terlebih frekuensi pertemuan kedua tim terbilang sering. Pada 28 Januari lalu, United dan Pool bertemu dalam kompetisi Piala FA, yang dimenangkan oleh The Reds dengan skor 2-1. Perlu diingat, atmosfer pertandingan saat itu terbilang panas meski Liverpool tampil tanpa diperkuat Suarez. Berulang kali fans Liverpool meneriaki serta mencemooh Evra ketika bek timnas Prancis itu membawa bola. Malam ini kedua kubu akan kembali bertemu dan Suarez dapat kembali bermain. Bisa dipastikan, seluruh perhatian publik United akan tertuju pada Suarez. Sadar akan hal tersebut, Suarez mencoba meredam suasana dengan menyatakan dirinya tidak memendam rasa dendam kepada Evra dan datang dengan 'hati nurani yang bersih'.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini dalam karier saya. Sangat sulit, tapi saya mencoba untuk bersikap profesional," tutur duet Diego Forlan di timnas Uruguay tersebut.

"Apa yang sudah terjadi akan selalu diingat. Akan tetapi, saya datang ke Old Trafford dengan niat yang bersih," lanjutnya.

Pelatih Sir Alex Ferguson dan Kenny Dalglish juga mengkhawatirkan perseteruan antara Evra dan Suarez akan kembali memanas seiring pertemuan kedua kubu malam nanti. Menarik untuk ditunggu bagaimana para fans, pemain, dan seluruh official United serta Liverpool menanggapi perselisihan tersebut menjelang kick off yang akan diselenggarakan beberapa jam lagi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X