Dalglish Percaya Diri Hadapi United

By Parlindungan Siahaan - Sabtu, 11 Februari 2012 | 14:52 WIB
Kenny Dalglish
Alex Livesey/Getty Images
Kenny Dalglish

baru ini memberi suntikan kepercayaan diri bagi pelatih yang juga legenda The Reds, Kenny Dalglish. Malam nanti, Sabtu (11/2), Liverpool akan bertandang ke Old Trafford dalam tajuk Battle of Britain.

Kenny Dalglish percaya diri skuadnya mampu meraup tiga poin saat melawan United, namun pelatih asal Skotlandia tersebut memperingatkan Liverpool harus bermain seperti saat mereka mengalahkan Setan Merah 2-1 di Anfield, Sabtu (28/2). Rekor Dalglish saat melawan Fergie's Babes tergolong lumayan. Setelah mengalami kekalahan 0-1 akibat penalti kontoversial Ryan Giggs pada tahun 2011, Anfield Gank berhasil membalas United dengan skor 3-1  di kandang sendiri pada Maret 2011 melalui hattrick Dirk Kuyt. Setelah itu, kedua tim kembali bertemu di Anfield pada musim ini di mana pertandingan berakhir imbang 1-1, dan dilanjutkan dengan kemenangan Liverpool 2-1 dalam kompetisi Piala FA.

"ini adalah pertandingan besar. Seluruh orang menaruh ekspetasi tinggi terhadap kedua klub dan penting bagi kami maupun United untuk meraih kemenangan," ujar Dalglish.

King Kenny percaya skuadnya memiliki kapasitas untuk mengulang hasil positif walau bertanding di Theatre of Dream. Dengan dua kali kemenangan dan sekali imbang, semangat para pemain Liverpool diharapkan dapat terlecut. Namun, Dalglish menegaskan mereka harus bekerja keras untuk bisa meraih sukses.

"Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami menghormati United atas seluruh pencapaian mereka. Kami harus menampilkan performa terbaik untuk melanjutkan rentetan hasil positif saat melawan mereka. Old Trafford merupakan tempat fantastis dan lebih menyenangkan bila Anda mendapatkan hasil bagus disana," lanjut Dalglish.

Lebih lanjut, pelatih berusia 60 tahun tersebut menyatakan United bermain fantastis ketika menahan imbang Chelsea pekan lalu. Dalglish memprediksi United akan mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, dirinya tidak ambil pusing dengan hal tersebut dan lebih menekankan kepada efektivitas permainan.

"Kemungkinan besar mereka akan memainkan penguasaan bola, tapi saya harap kami dapat memanfaatkan kelengahan mereka. Anda harus menerima fakta bahwa terkadang penguasaan bola tidak menjamin kemenangan suatu tim. Namun yang diperhitungkan adalah bagaimana suatu tim dapat memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak gol. Saya tidak tahu apakah kami kurang menguasai permainan saat bertanding melawan United di Piala FA. Yang jelas, kami lebih unggul satu gol atas United," tutupnya.     

Kick off Man. United vs Liverpool dijadwalkan berlangsung pukul 19.45 WIB.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X