Singo Edan Berada di Persimpangan

By Bintang Pradewo - Minggu, 5 Februari 2012 | 13:06 WIB
Roman Camelo dan Esteban G.
Nurdiansah/Bolanews
Roman Camelo dan Esteban G.

Konflik internal di tubuh Arema Indonesia IPL, semakin melebar. Kondisi ini terlihat ketika persiapan Arema menjelang laga kontra Persiba Bantul di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (5/2).

Awalnya, Pelatih Arema, Dejan Antonic mengkonfirmasi kalau latihan akan diselenggarakan di Stadion Gajayana Malang, namun pihak manajeman melalui humasnya mengkonfirmasi jika latihan akan diadakan di lapangan Kostrad, Singosari, hingga menjelang jamnya latihan akhirnya diselenggarakan dilapangan.

”Kondisi ini masih belum sepenuhnya profesional, baik itu pemain, pengurus dan pelatih yang ada. Harus ada waktu untuk bisa mencapai hasil positif bagi tim, bukan hanya soal latihan,” jelas Dejan Antonic, yang berharap kondisi profesional bisa didapat oleh timnya meski harus bertahap.

Antonic juga menambahkan sudah melakukan persiapan bersama tim dalam hal teknik, strategi, dan latihan fisik. ”Kondisi pemain saat ini masih berada di angka 6 sampai 7. Mereka belum pada kondisi terbaik. Ini butuh waktu untuk mengembalikanya,” imbuh Antonic.

Sikap tegas juga ditunjukan Antonic ketika memimpin latihan di Lapangan Lanan (2/2), tiga pemain yang konon bakal masuk sebagai pengganti tiga legiun asing yang ada, ditolak ikut latihan karena dianggap terlambat.

”Saya hanya mau memakai pemain-pemain yang bersikap profesional dan mau bermain untuk Arema dengan senang, bukan sekedar menendang bola,” tegas pelatih yang baru sepekan bergabung di Arema Indonesia LPI itu.

Pada beberapa hari lalu, Dejan juga berjanji akan mengurangi jumlah pemain di Singo Edan, yang saat ini yang mencapai 29 orang, termasuk pemain hasil seleksi. pemain magang, serta pemain junior. Hal ini terjadi setelah ada perpecahan tim antara kubu Milomir Seslija yang didukung mayoritas pemain, Noh Alamshah cs., dengan kubu Abdulrahman Gurning.

Meski tak mau mengomentari tentang kisruh manajeman, Dejan Antonic mengakui bahwa pertandingan melawan Persiba Bantul ini menjadi pertandingan berat baginya dan pemain yang terkena imbas dari persoalan. Guna persiapan tim jelang laga kandang, Dejan Antonic merekomendasikan sekitar 21pemain  ditambah empat pemain timnas kepada manajeman.

/Indra Ita


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X