Doc River Samakan Nash dengan Muhammad Ali

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 Januari 2012 | 09:37 WIB
Steve Nash
Getty Images
Steve Nash

Pelatih Boston Celtics, Doc River, membuat sebuah analogi unik mengenai Steve Nash. Ia mengibaratkan pemain Phoenix Suns itu seperti Muhammad Ali, petinju legendaris dunia.

Suns sukses meraih kemenangan 79-71 saat melawat ke kandang Celtics, Jumat (20/1) atau Sabtu siang WIB. Dalam gim yang berlangsung di TD Garden itu, Nash tampil apik dengan menyumbangkan 11 poin dan 9 assist.

Berkaca pada pertandingan tersebut, River merasa kagum dengan sosok Nash. Ia berpendapat bahwa pergerakan point guard berusia 37 tahun itu sulit untuk diprediksi, sama halnya seperti Muhammad Ali.

"Bersama Nash, Anda tidak tahu apa yang akan diperbuatnya. Anda tidak tahu apakah dia akan terlebih dahulu mencetak skor, apakah akan mengoper terlebih dahulu. Dia mengingatkan saya pada Muhammad Ali," ucap River seperti dikutip Boston Herald.

"Di setiap pertarungan, apakah Ali akan melakukan rope-a-dope, apakah akan menari, Anda tidak akan pernah tahu. George Foreman mengatakan, 'Secara mental, orang itu (Ali) telah mengalahkan saya sebelum pertandingan dimulai. Dia mempunyai taktik'. Itulah Nash," sambungnya.

Sejauh musim 2011/12 bergulir, Nash telah membawa Suns menang enam kali dari 15 pertandingan. Hasil tersebut membuat mereka terperosok ke urutan 12 klasemen wilayah barat.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X